Mendarat di bandara Internasional Eltari Kupang, Ini yang pertama untuk Q..! NTT…

Diposting pada

bandara eltari kupang ntt

Setelah melakukan perjalan kurang lebih sejauh  1.909 km broh…akhirnya sampai juga di kota tujun “Kupang”. Gerbang utama untuk masuk pulau Timor ini tidak lain melalui bandara Internasional EL Tari. Dari wikipedia nih…kota Kupang sekaligus merupakan ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kota Kupang ini adalah kota yang terbesar di pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang bagian barat laut Pulau Timor.

Dipastikan Blog padam 2 Mingguan…! Jadi Musafir di Pulau Flores dulu saya (NTT)…

Sudah pada tau kan bahwa Indonesia ini dipenuhi dari berbagai suku, sebagian suku termasuk ada di Pulau Timor NTT, dimana suku yang ada di Pulau Timor sendiri ada suku Rote, Timor, Sabu, Tionghoa, Flores dan ada juga sebagian kecil suku Jawa. Meski di Nusa Tenggara Timur sendiri banyak sekali bandaranya, total kalau enggak salah niya, jumlahnya ada 14 biji bandara, tapi yang masuk kelas International kebetulan cuma bandara El Tari, yang lain masih berstatus domestic.

Bandara El Tari…!! hampir sama seperti bandara yang ada, namun…menariknya nih, bandara di nusa tenggara kebanyakan memiliki profil terek pacuan yang lurus dengan panjang trek yang enggak terlalu panjang..!! sempat merinding juga jika mendarat di sana gan!! pasalnya trek bandara cukup pendek. Bagaikan ajang drag race…trek lurus pendek…melaju lebih dari 200km/jam memang membuat merinding. Total panjang dari bandara EL Tari ini sendiri kurang lebih 2500 meter saja, jika dibandingkan dengan bandara lain yang cicakkreatip pernah singgahi, contoh saja bandara Juanda Surabaya, treknya lebih pendek…bandara Juanda sendiri memiliki trek lurus dengan panjang 3000 meter.

Pulau Komodo : Pertama kali Melihat Komodo dari Dekat…

Di NTT setidaknya cicakkreatip pernah mendarat di dua bandara, yang pertama di bandara Trans Seda tepatnya di kota Maumere, dan yang satu bandara EL Tari di kota Kupang ini. Sama sama masuk NTT, namun beda pulau…yang satu di pulau Flores, yang satu pulau Timor. Bandara Trans Seda juga gitu…trek lurusnya cuma 2.250 meter saja. Awal yang menyenangkan jika ketemu hal yang baru 😛 – cicakkreatip.com

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

10 thoughts on “Mendarat di bandara Internasional Eltari Kupang, Ini yang pertama untuk Q..! NTT…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *