yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Ngabuburit Bareng All New Honda PCX 160

Diposting pada

Hari Minggu kemarin (25/4) MPM Honda Jatim mengadakan acara Ngabuburit bareng dengan kegiatan yang dikemas dalam PCX Ultimate Ride. Acara ini memang tidak melibatkan banyak orang, karena salah satu alasannya masih dalam suasana pandemi. Peserta touring terdiri dari beberapa rider yang terdiri dari teman-teman Komunitas, Influencer, Media dan Blogger.

Acara city toring ini start dari kantor MPM Simpang Surabaya. Dari sepuluh peserta yang naik All New Honda PCX 160, saat itu dibagi dua kelompok, selain biar tidak bergrumbul, para peserta bisa enjoy dalam mengunjungi destinasi yang ada. Nah kebetulan kemarin kang Majid kelompok dua yang mendapat rute bagian utara, dimana rute yang kang Majid lewati saat itu adalah Tugu Pahlawan, Titik Nol, Kya-Kya, Area Ampel, dan berakhir di rumah makan Se’i Sapiku Indonesia untuk buka puasa.

Sejak pertamakali di launching oleh PT Astra Honda Motor (AHM), All New Honda PCX mendapat perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Dalam city touring kemarin kang Majid mendapatkan pengalaman baru dengan sensai engine PCX 160cc dengan 4 katup, enhanced Smart Power plus (eSP+) yang membuat All New PCX dengan mudah melibas jalanan di Surabaya. 

Dari tenaga memang sudah tidak diragukan lagi, tapi kan ini matic gede nih, bagaimana denga kelincahan PCX 160 ini jika yang mengendarai cewek? Kebetulan saat itu kang Majid sempat meminta testimoni teman-teman cewek yang saat itu ikut riding dan ternya “Senang banget pakai PCX, walaupun besar, PCX 160 ini ngak begitu ringan cuman ngak begitu berat juga, jadi oke, tetap nyaman banget. Ungkap Eki salah satu peserta dari komunitas BeAt di Surabaya.

keyless

Di sisi lain, meski baru pertamakali naik All New Honda PCX 160, Annisa Nusaima salah satu Influencer yang ikut riding saat itu mengatakan bahwa meskipun skutik besar, tetapi motor ini ringan, makanya “yang aku rasain bener bener oke banget, motornya ringan, kalau misalnya perempuan yang takut naik motor, ini keknya enak banget, cocok buat perempuan.”

Sekedar informasi saja, All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Honda Jatim membandrol All New PCX dengan harga on the road (OTR) Surabaya Rp 31.285.500,-untuk tipe CBS , Rp 34.856.500,- untuk tipe ABS , dan Rp 44.463.500,- untuk tipe e:HEV. (cicakkreatip)

 

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

2 komentar

Tinggalkan Balasan