Hasil Sidang Isbat Menteri Agama 2015..!! Hari Raya 1436H Resmi pada Hari Jumat besok…

Diposting pada
foto: kabarselebes

Seperti pada umumnya, dalam penetapan 1 Syawal atau hari raya idul fitri terlebih dahulu dilakukan sidang isbat oleh menteri agama. Pada hari ini Kamis 16 Juli 2015 sidang isbat telah dilakukan di kantor menteri RI yang dihadiri  oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

• Jamaah An-Nadzir sudah melakukan sholad Ied Hari ini…

Hasil sidang yang juga disiarkan di TV nasional memutuskan bahwa 1 Syawal atau hari raya idul fitri 1436 Hijriah jatuh pada Hari Jumat 17 Juli 2015 besok. Dari penuturan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin lewat konferensi pers yang disiarkan langsung di TV setidaknya hal ini dipertimbangkan dari 4 titik laporan hilal.

“Hilal yang terlihat dari 4 tempat yakni di Gresik 5 orang yang melihat hilal dan telah disumpah pengadilan agama, yang ke dua di Tanjung kodok Lamongan Jawa Timur, dan Bojonegoro Jawa Timur yang disaksikan Bupati dan camat Bojonegoro, yang keempat adalah di kepulauan Seribu.

Wes..besok bisa sholat Id..!! tidak lupa pesan dari pak menteri, yang melakukan takbir konvoi tetap hati hati, jangan anarki ya.. 😀 Selamat hari raya idul fitri 1436H, cicakkreatip.com mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, maaf ya kalau selama perjalanan berita di cicakkreatip ada salah, minal aizin walfaizin..!!

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

2 thoughts on “Hasil Sidang Isbat Menteri Agama 2015..!! Hari Raya 1436H Resmi pada Hari Jumat besok…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *