Yamaha YZF 250 : Disinyalir masih menggunakan engine tipe SOHC dengan 4 katup…

Diposting pada

GambarBro dan sis semua… Munculnya produk anyar Yamaha yang mengusung kapasitas engine 250cc telah menjadi obrolan bagi para pecinta kendaraan bermotor, khususnya roda dua. Terdengar pabrikan Yamaha Indonesia (YIMM) akan segera merilis motor sport fairing 250cc tersebut pada penghujung tahun ini.

Motor ini bagaikan motor yang spesil dipersembahkan bagi para konsumen yang ada di tanah air, soalnya Indonesia adalah negara pertama yang menjadi serbuan pasar Motor Yamaha 250cc terbaru ini.

Hal ini dilakukan karena Yamaha menilai bahwa mangsa pasar 250cc di tanah air sedang berkembang pesat, dan tentunya meraka ngak ingin kesempatan ini dikuasai oleh Kawasaki dengan produk Ninja 250cc dan Honda dengan produk CBR 250cc.  Dikatakan petinggi Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) bahawa para konsumen dijamin ngak bakalan kecewa akan tampilan yang di usung oleh motor 250cc terbaru mereka, mungkin hal ini wajib kita percaya, soalnya melihat beberapa produk kompetitir yang sudah dilakukan berbagai pembenahan baik dari segi engine maupun dari segi desainnya. (Kawasaki Ninja 250, Honda CBR 250).

Gambar

Motor ini begitu special, tetapi kayaknya lebih special jika engine-nya menggunakan tipe pengtir buka nutup katup dengan sistem DOHC, soalnya pada dasarnya seiring berita akan kemunculan Yamaha 250cc ini juga dibarengi dengan berkomandangnya seklumit berita yang menykup dari sisi engine motor baru Yamaha ini, lah dari semua berita yang muncul ternyata disinyalir yamaha 250cc ini masih menggunakan tipe engine tunggal SOHC dengan menerapkan 4 Valve sebagai acauan pengatur buka nutup katup in dan ex (katup pemasukan dan katup pembuangan)

Mungkin radak aneh juga yo jika motor tersebut masih menggunakan teknologi SOHC, toh rivalnya sudha memakai DOHC semua. Kalau emang benar memakai silinder tunggal SOHC 4 valve, maka disinyalir kuat basic engine-nya hampir mirip dengan Yamaha V-Ixion-FI, cuma bedanya dari sisi bore up enginenya saja yang lebih gedhe. Tapi semua itu belum jelas juga sih., soalnya masih buram untuk masalah berita teknologi yang dianut oleh engine motor tersebut.

Mungkin ini adalah semacam strategi juga yang dilakukan oleh pihak Yamaha, toh kalau dipikir dengan mesin tunngal SOHC kelihatannya motor akan dijual dengan harga lebih murah dari motor 250 tipe lain. Atau kalau ngak begitu ya mungkin harga akan langsung disepadankan dengan harga motor 250cc yang dipunyai kompetitornya.

Yaweslah…sekian berita dari kangbro, monggo dikomentrai.

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

56 thoughts on “Yamaha YZF 250 : Disinyalir masih menggunakan engine tipe SOHC dengan 4 katup…

  1. liat dulu desainnya, kalo harmonis, eksotis dan price friendly pasti banyak yang beli., masalah dohc sohc masyarakat umum nggak banyak yang paham.
    pengguna satria aja masih ada yang bilang mesinnya pake pendingin air.
    lalu pengguna vixion juga masih ada yang menganggap 4klep pasti dohc.
    kalo desain, suara dan merk itu jelas kelihatan, nggak perlu ilmu teknis.

  2. Yg penting gagah suara multy cylindernya dapet, walo ane FBH ane yakin r250 bakal lbh racy dr next cbr250 yg mw facelift.

  3. disinyalir suara2 bisikan yg terdengar tidak mengarah pada motor 250cc dari keluarga yzf series
    namun dari jenis lain yg sama2 mengusung mesin 250cc

    berarti minimal ada dua varian motor 250cc dong?
    bisa jadi bisa jadi…

  4. waduhhhh sohc 2 silinder…. tetep nafas pendek donk hiks..hikss.. 250cc+sohc = vxion bore up.. sm aj mx bore up jd vxion niy…. jgn2 bentuk bodynya ngga full fairing om.

      1. semoga pass launching 250cc 4 silinder dohc pula…..sklian gebrakan manthabbbb tuh …. tp harganya pasti ngueri hahahaha.

  5. basis paling murah yamaha selain riset ya emang bore x stroke r125

    jadi wajar kalo 2 cyl di tengah krisis keuangan yamaha ga bisa riset banyak ya pake bore x stroke r125

    kecuali mau riset ulang

    tapi kalo riset ulang biasanya gontok gontokan sama orang eropah, uda kalah deh orang yimm, turunya singel cyl, sekalian partisipasi moto 3

    gitu aja repot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *