DCIM105MEDIA

Pesona Pasir Putih Situbondo Jawa Timur (Maxi Yamaha Virtual Touring 2021) #Part 1

Diposting pada

Mengendarai All New Yamaha Aerox 155 Connected, ditemani anak dan istri pagi itu kang Majid menerobos kepadatan yang ada di kabupaten Sidoarjo. Semangat naik motor saat itu lagi full-full nya, apalagi perjalanan ini memang niatnya adalah menyusuri destinasi wisata yang ada di ujung timur pulau jawa, kegiatan touring ini sekaligus dalam rangka mengikuti acara Maxi Yamaha Virtual Touring yang diadakan Yamaha Indonesia.

Dari Sidoarjo sampai kabupaten Probolinggo. Berkendara memakai Yamaha Aerox 155 sejauh 95 km sebanarnya mudah banget untuk dicapai-nya, tetapi karena memang membawa anak dan istri, saat itu perjalanan ditempuh selama dua jam lebih dan kang Majid menepi sejenak untuk menghilankan dahaga. Kelapa muda menjadi pilihan anak-anak untuk sekadar mengusir lelah dan dahaga. Kita sadar, perjalanan ke timur saat itu masih belum ada separuh. Makanya saat itu langsung memacu kuda besi untuk mengaspal.

Kamera sudah nyala, helm sudah klik, ngak ketinggalan aplikasi Y-Connect di pairing ke motor dulu supaya jarak tempuh bisa ke record di aplikasi. Perjalanan dilanjutkan melewati kecamatan paiton, disana terlihat bangunan megah, kita tau bahwa sebuah PLTU Jawa dan Bali dengan luas lahan 400 hektare berdiri disana.

Perjalanan terus berlanjut, keluar dari lokasi paiton kami disambut dengan jalanan mulus yang berliku, kang Majid saat itu asik menikmati stabilnya All New Yamaha Aerox 155 VVA Connected, stabil banget motornya. Hem… meski saat itu suasana mendung, terlihat jelas matahari sudah di atas kepala, pantesan disini perut sudah buyi…. ternyata sudah masuk jam makan siang, okelah saya dan istri sepakat minggir dulu dan berhenti di warung makan “Lima Jaya” yang ada di Jl. Raya Bungatan, Situbondo. Lokaisnya berada di garis pantai, makanya saat membuka jendela kita bisa lihat mangrove, karena memang samping warung sudah pantai.

Dengan sajian menu seafood dan beberapa sayuran, akhirnya tenaga pulih kembali. Dari lokasi warung makan tadi, kurang lebih 10 menit kita telah sampai di destinasi wisata pertama yakni Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. Wisata ini terletak di sisi kiri jalan kalau kita dari arah Probolinggo. Wisata ini masuk di desa Pasir Putih kecamatan Bungatan, Situbondo. Desa ini berjarak sekitar 6 Km ke arah timur dari pusat Kecamatan Bungatan dan 20 Km ke arah barat dari ibu kota Kabupaten Situbondo. Desa ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa serta dilalui Jalan Nasional Rute 3.

Saat memasuki gerbang wisata pasir putih, petugas dengan sigap memberhentikan kendaraan, petugas langsung memberi tiket masuk dan untuk masuknya kita cukup keluarkan uang 25 ribu dengan rincian (10 ribu x 2 orang ditambah parkir sepeda motor 5 ribu). Untuk anak kecil ternyata tidak dihitung, lumayan diaksih gratis hehehe :mrgreen:

Di destinasi wisata Pasir Putih Situbondo ini cocok dikunjungi bersama keluarga, pantainya landai, daratan pasir yang lumayan panjang dan ombak pantainya juga tenang. Jadi aman terutama buat anak kecil yang suka main pasir.

Selain hamparan pasir putih yang menarik perhatian, para pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk melihat pemandangan dan biota laut, makanya kemarin kang Majid lihat banyak sekali perahu-perahu kecil dengan corak warna warni ada di tepi pantai. Oh iya, dari informasi yang kang Majid terima, di bulan bulan tertentu kadang kala kita bisa loh melihat kawanan lumba-lumba yang bermigrasi. Andai kemarin ada lumba lumba yang lewat, pasti jadi pengalaman yang berharga buat kang Majid dan keluarga.

Baik, menikmati pasir putih yang masih terjaga, foto selfie di depan icon nama destinasi, setelah itu baru bergegas melanjutkan perjalanan, tapi sebelum tarik gas, kang Majid konekin dulu motor dengan aplikasi Y-Connect supaya jarak tempuh perjalanan bisa ke record.

Suasana langit sudah terlihat mendung, saat itu kang majid langsung menuju kabupaten Banyuwangi. Hujan dan suasana merinding saat melewati hutan Baluran, membuat cerita mistis tersendiri buat kang Majid dan istri, nanti akan kang Majid share di artikel merinding series… Wisata yang kang Majid kunjungi berikutnya adalah kampung warna warni kabupaten Banyuwangi, bisa langsung dilihat disini… (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *