MotoGP: Sengaja Buang Pelindung Dada, Quartararo Dapat Hukuman

Diposting pada

Cicakkreatip.com – Hal yag tidak biasa terjadi pada balapan MotoGP di Catalunya 2021, kejadian dimana pembalap dari Yamaha yakni Quartararo, dirinya menjadi sorotan karena disaat balapan dia melepas pelindung dada. Gara-gara hal ini banyak komentar dari pembalap lain dan gara gara ulanya ini juga Quartararo mendapat ganjaran hukuman dari FIM Stewards.

Quartararo yang finis ketiga di MotoGP Catalunya 2021 harus menerima hukuman mundur tiga detik, hingga ia harus rela finis keempat. Hukuman Quartararo bertambah ketika Tim Ducati dan Suzuki memprotes FIM Stewards, lantaran tak memberikannya sanksi karena sengaja membuang pelindung dada. FIM Stewards mengabulkan protes FIM Stewards, yang mana membuat Quartartaro akhirnya finis keenam di MotoGP Catalunya 2021.

Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner pun turut mengomentari aksi Quartararao dalam MotoGP Catalunya 2021. Menurut Stoner, Quartararo seharusnya didiskualifikasi karena aksi tersebut.

“Sengaja atau tidak Quartararo melepas ritsletingnya, saya percaya itu seharusnya menjadi bendera hitam,” tulis Stoner lewat akun Twitter pribadinya, @official_cs27.

Apa Alasan Melepas Pelindung

Dalam informasinya Quartararo mengalami permasalahan pada resleting baju balapnya, sebelum balapan memang resleting tidak menutup sempurna, makanya saat itu dia melakukan tindakan yang sangat merugikan dirinya tersebut. Dirinya kena hukuman karena dianggap tindakannya ini sangat membahayakan pembalap lainnya. (cicakkreatip)

 

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “MotoGP: Sengaja Buang Pelindung Dada, Quartararo Dapat Hukuman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *