Menyambut hari jadi kota Surabaya, Dishub gelar uji emisi Gratis!

Diposting pada

Temen temen, sudah tau belum kalu bulan Mei ini merupakan HUT Kota Surabaya. Iya 31 Mei 2018 besok Kota Surabaya akan memperingati HUT Ke- 725. Tentunya bagi temen temen yang akan berkunjung ke kota Surabaya pas banget nih, karena bulan ini akan banyak sekali evet menarik sehubungan dengan HUT. Tentang event nih, untuk menyambuh HUT Kota Surabaya, Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Surabaya telah mengadakan uji emisi gratis loh untuk kendaraan R4, bertempat di depan Balai Kota atau Taman Surya Surabaya, kemarin (8/5/18) warga Surabaya bisa melakukan chek up emisi gratis.

Acara ini dibuka untuk umum, baik itu kendaraan pribadi atupun angkutan umum. Untuk pengujiannya sendiri telah dibagi menjadi dua pemeriksaan, yakni kendaraan mesin diesel dengan bahan bakar solar dan kendaraan berbahan bakar bensin. Semua kendaraan di uji secara gratis, dan yang menarik jika ada kendaraan yang ngak lolos uji emisi bukannya di tilang, melainkan malah dikasih discount khusus untuk perawatan kendaraan.

Dikutip dari TribunJatim (8/5/18), “Biasanya yang tidak lulus ditilang, tapi sekarang hanya ditempeli stiker dan malah diberi diskon perawatan,” kata Trio Wahyu Wibowo,┬áKasi Pengawas dan Penertiban Dishub Surabaya.

Untuk kendaraan yang lolos dalam pengujian emisi, kendaraan tersebut akan diberi sticker lulus uji emisi, dan sebagai salah satu penghargaan nih, driver dapat souvenir berupa topi dari Dishub Kota Surabaya. Hem…. Menarik ya, mudah mudahan setiap tahunnya DISHUB bisa melakukan kegiatans eperti ini, syukur syukur bisa dilakukan secara rutin hehehe. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *