Marquez Mengalami Keluhan Persis Yang Dialami Rossi…

Diposting pada

Cicakkreatip.com – Apa akibatnya jika masalah yang sama dialami oleh dua kubuh yang berbeda. Marc Marquez merasakan adanya masalah pada Honda RC213V 2021, masalah yang dirasakan Marc Marquez adalah kurangnya grip pada roda belakang Honda RC213V.

Kondisi ini membuat akselerasi RC213V kurang maksimal, tidak hanya akselerasi, kinerja sistem pengereman juga ikut drop. Penyakit yang ada pada Honda RC213V ini ternyata sama yang dialami oleh Valentino Rossi pada Yamaha M1 dalam beberapa tahun terakhir.

Dikutip dari Motorsport.com (13/06), “Pada dasarnya, masalahnya adalah mudah untuk mengatakannya, tetapi sulit untuk mendapatkan dan menemukan cara yang tepat untuk meningkatkannya, Tapi memang benar kami punya masalah, yaitu di sisi akselerasi kami tidak bisa mendapatkan grip dan di entry kami tidak bisa menghentikan motor karena bagian belakang kami juga tidak memiliki grip”. Kata Marquez.

Jika perfotma Marc Marquez tidak bisa membaik, tentunya sangat merugikan Honda, karena Honda belum meraih podium di musim 2021 ini, jika podium tidak dapat dicapai, maka honda berhak mendapat hak konsesi (perlakuan istimewa) yang menurut media motorsport akan diterapkan untuk musim 2022.

Apabila Honda benar benar mendapat konsesi, maka Honda dapat mengembangkan mesin bahkan selama musim berjalan dan memungkinkan untuk menunjuk pembalap reguler dalam tes pribadi. Sebuah keuntungan bagi Honda, dimana Marquez bisa lebih banyak menguji motor. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

2 thoughts on “Marquez Mengalami Keluhan Persis Yang Dialami Rossi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *