Manfaat dari memijat kakai…! Sudah tau belum?

Diposting pada

Pembaca setia cicakkreatip.com kira kira ada yang suka dengan pijat kaki ngak ya :?: sebenarnya ngak perlu kang Majid tanya lagi sih…setiap orang pada umumnya setidaknya setelah melewati aktivitas sehari hari, kadangkala kaki ini terasa capek, rasa capek tersebut bisa terangkat dari kaki kalau kita melakukan pemijatan di bagian kaki kita, hal ini rasanya sangat nyaman…dan tentunya kang Majid sendiri juga sangat senang melakukan pijat kaki…apalagi ada yang mijitin, uwenakkkk rasane rekk…!! :mrgreen:

Taukah pemirsa semua…ternyata memijat kaki mempunyai efek yang menguntungkan loh bagi kesehatan, bukan hanya nyaman saja yang kita rasakan, namun beberapa manfaat untuk kesehatan juga bakal kita peroleh, seperti artikel yang dilansir oleh¬†Health Me Up (15/01) yang telah di post ulang oleh Merdeka¬†(16/1) ini. Berikut beberapa manfaat dari memijat kaki, monggo disimak sampai selesai ya.

keyless

Manfaat memijat Kaki :arrow:

1. Meningkatkan energi
Saat kaki dipijat, energi akan diproduksi dalam tubuh. Pijat kaki juga bisa melepaskan hambatan dan memudahkan aliran energi pada tubuh.

2. Meningkatkan sirkulasi darah
Selama ini kaki kita selalu terikat oleh sepatu yang terlalu ketat dan kaus kaki. Ini bisa membuat peredaran darah tak lancar. Pijat kaki akan melancarkan aliran darah dan juga diketahui bisa membantu dengan penyakit diabetes.

3. Mengurangi pembengkakan kaki
Pembengkakan kaki yang disebabkan oleh banyaknya cairan yang tertahan di kaki disebut edema. Ini biasa terjadi pada ibu hamil. Edema bisa diredakan dengan memijat kaki dan beristirahat.

4. Mengurangi efek depresi
Stres dan depresi adalah salah satu faktor yang menyebabkan banyak penyakit. Pijat kaki adalah cara yang baik untuk meredakan depresi dan stres. Selain itu, memijat kaki juga bisa meredakan kecemasan.

5. Mempercepat penyembuhan kaki
Pijat kaki bisa meredakan rasa sakit pada otot kaki. Jika Anda memiliki masalah atau cedera kaki, memijatnya bisa membantu mempercepat penyembuhan.

6. Meredakan gejala PMS dan menopause
PMS dan menopause memiliki gejala yang sama seperti sakit kepala, rasa cemas, depresi, lelah, insomnia, dan lainnya. Memijat kaki secara teratur akan membantu meredakan gejala ini.

7. Meredakan migrain dan sakit kepala
Memijat kaki juga bisa membantu meredakan sakit kepala dan migrain. Jika Anda mengalami migrain dan sakit kepala, memijat kaki akan membantu meredakan rasa sakit dan nyerinya.

8. Menurunkan tekanan darah
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu masalah kesehatan yang umum dialami oleh banyak orang. Pijat kaki bisa meredakannya. Melakukan pijat kaki selama 10 menit bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan mood, dan meredakan kecemasan.

Niag…gimana pemirsa, sudah gamblang kan manfaat memijat kaki :?: jadi jangan sungkan sungkan kalau kondisi kaki kurang fit, langsung saja dipijat, bisa dipijat sendiri atau bisa juga mintak pijat istrinya, kalau belum ada istri yo pacarnya, kalau ngak ada pacarnya yo Ibundanya…lag..kok nglantur artikelnya :D yaweslah itulah 8 manfaat memijat kaki, jadi hayo pijat kaki tiap hari biar jadi anak sehat :!: :D – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

3 thoughts on “Manfaat dari memijat kakai…! Sudah tau belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.