Jadi begini to Pak polisi nilang Orang…? Baru Ngeh kang Majid setelah Nyobak Langsung

Diposting pada

polisi tilangBro sis…kalau berkendara itu yang sopan, yang tertib, taati rambu rambu lalulintas yang ada, dan selalu cek kondisi motor seperti lampu lampu signal dan lain sebagainya. Jika pemirsa hiraukan maka hal serupa yang terjadi pada kang Majid kapan hari pasti juga terjadi pada pemirsa semua, dimana kang Majid waktu itu kena tilang sama pak polisi karena satu hal saja…! Apa itu…? Jawaban ada di bawah…. 😀

Waktu itu sedang ada kerja di luar kantor, dan  kala itu di JL. A Yani Surabaya pas di lampu traffic light saat kondisi kang Majid sedang berhenti, eh..pak polisi kok langsung mengarahkan kang Majid untuk ke pos nya, dimana pertanyaan standar sebelum menindak seseorang, apa itu..? yaki pemirsa semua pasti sudah tau “Selamat siang…bisa lihat kelengkapan surat suranya” nag..itu awal pertanyaan, setelah di serahkan surat suratnya baru sambutal lain menyusul, seperti yang ini…

▪ Pak polisi “ Apa Anda tau kesalahanan Anda apa..? “ nag…cuss dah kala itu, kang Majid meraba diri dan jawab “Ngak tau pak…”

▪ Pak polisi “ Anda tau kalau di siang hari wajib nyalain lampu utama..?”

keyless

▪ Kang Majid “ lah kan sudah nyala pak…?” perasaan sudah mencet  saklarnya deh..!

Pak polisi “ coba dilihat lampu depannya Mas” dan…Amburegul I miseeyudeh  gagag 😀 ternyata lampu utama motor yang kang Majid kendarai belum nyala gan..!! yang nyala cuma lampu kota, jiah…asem tenan apes..apes 😀

Hem….pesan baik dari hal di atas “mengecek motor sebelum berangkat belumlah sempurna jika tidak disertai dengan pengecekan yang telitih” Hem…jadinya terpaksa deh kala itu kang Majid sempatkan untuk mampir sejenak di pos polisi untuk diskusi 😀 , kenapa kang Majid katakana diskusi, lah wong setelah kang Majid masuk pos bukannya langsung di kasih surat tilang, tapi pak polisinya cuma bilang “lampunya ngak nyala ya mas..? kang Majid “iya pak…” pak polisi “Jadi gimana mas enaknya…?” lah..wong dia polisi kok malah nanya, kayaknya dia mau nawarin jalan tengah deh pada kang Majid, jalan tengah dengan bayar di tempat langsung, namun malu untuk buka omongan.

Untuk membuat kang Majid jadi gentar, si petugas yang ada menyodorkan sebuah lembaran berupa daftar pelanggaran kang Majid beserta nominal rupiah dendanya yang emang sudah disiapin khusus biar yang bersangkutan ngerti berapa estimasi yang harus di bayar, kala itu kalau ngak salah lampu utama seperti daftar yang disodorkan pak polisi dendanya adalah 100,000,- namun sayang, lembaran tersebut ngak bisa kang Majid foto, lah wong maunya kang Majid foto kok pak polisi ngak bolehin di foto 😀 (ada apa gerangan..? itu dalam hati kang Majid). Hem..karena mau menjadi warga Indonesia yang baik dalam rangka membasmi acara “suap menyuap” langsung dah…ok pak polisi silahkan di tilang dengan jalan sidang. Ger….dengan cekatan pak polisi membuatkan surat tilang, dan…akhirnya siding juga di pengadilan 😀

Semua yang terjadi di ambil hikmanya saja, dimana dari acara tilang menilang tersebut bisa membuat kang Majid semakin hati hati dalam berlalulintas di jalan, terutama pengecekan motor dengan telitih sebelum di buat jalan, terus yang ke dua adalah dapat memberi pengalaman tersendiri bagi kang Majid rasanya diskusi sama polisi 😀 , ke tiga…pemirsa bisa membaca artikel kang Majid kali ini karena berkat kena tilang,  ke empat…kang Majid nanti pas di pengadilan bisa ngeliput situasi persidangan dengan kasus pelanggaran lalulintas dengan undangan berbayar 😀 (artikel menyusul), dan yang terakhir nih…kang Majid menjadi blogger pertama yang bisa meliput jalannya persidangan di pengadilan dengan kasus pelanggaran lalu lintas (bisa masuk rekor muri nih gagaga 😀 ).

Nag…aneh kan heheheh 😀 emang aneh, namun kalau di tengok kanan kiri, setiap masalah itu banyak sekali hikmanya, tergantung bagaimana kita untuk menghadapinya, waspadalah waspadalah 😀 – cicakkreatip.com

Email           : adm.cicakkreatip@gmail.com

Facebook    : cicakkreatip@gmail.com                                                                                  

Twitter        : @cicakkreatip

BBM            : 7D7DBA51

WhatsApp  : 085733637733

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

12 thoughts on “Jadi begini to Pak polisi nilang Orang…? Baru Ngeh kang Majid setelah Nyobak Langsung

  1. Huahahaha…kalo ane gak pernah nyalain lmpu utama…selalu nyala angel eye,bhkan mlem skalipun(tergantung tempat,terang apa gelap)…kalo liat ada rompi ijo baru nyalain lampu utama…sampe skg Alhamdulillah belum pernah lupa n ktilang…kalo da rompi ijo otomatis jempol kiri nyalain sklar lampu…Wkwkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *