yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Siap siap penghuni bumi menyaksikan peristiwa alam yang satu ini, tepat pada hari ini (4/4/2015) kita bakal menyaksikan gerhana bulan total. Hal ini telah diumumkan situs resmi NASA (30/3), gerhana bulan kali ini merupakan peristiwa gerhana bulan total ketiga yang terjadi selama jangka waktu kurang dari satu tahun.

Menurut NASA gerhana bulan ini terjadi kurang lebih 1 jam 30 menit, dimana hal ini terjadi dengan rentang antara jam 03:16 hingga 4:58 PDT (Pacific Daylight Time), ini menurut Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, kalu menurut astronom amatir Ma’rufin Sudibyo saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/4/2015) ternyata perhitungannya beda!!

“Besok totalitas gerhananya hanya 4 menit 43 detik,” kata Ma’rufin yang menyebut gerhana besok akan menjadi yang terpendek sepanjang abad 21. Gerhana besok akan dimulai pada pukul 17.16 – 20.45 WIB. Totalitas akan berlangsung pada pukul 18.58 – 19.02 WIB.

Lag kok beda dengan perhitungan NASA?? nag itu dia 😀 mana yang benar…Ma’rufin mengungkapkan, hasil pengamatan fenomena gerhana yang terjadi besok akan dapat memperbaiki metode perhitungan fenomena astronomi. Ok…pokoknya ditunggu saja nanti ya…penasaran dengan peristiwa alam yang satu ini 😀 – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

keyless

[display-posts offset=”7″]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.