5 Tips Berkendara Aman Waktu Berangkat & Pulang Kerja

Diposting pada

Surabaya, Penggunaan motor untuk beraktifitas sehari-hari menjadi salah satu alternatif yang paling cocok dilakukan saat ini seperti berangkat dan pulang kerja. Selain untuk menghindari kemacetan juga agar tetap nyaman apalagi dimasa pandemi saat ini. Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberikan tips #Cari _Aman berkendara pada waktu berangkat dan pulang kerja.

1. Kondisi Badan Fit

Pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan cukup istirahat. Faktor kelelahan akan menggangu konsentrasi ketika berkendara.

2. Cek kendaraan

Jangan abaikan kondisi motor yang akan dipakai. Agar nyaman dan selalu prima, cek secara berkala motor ke bengkel resmi.

3. Pakai Riding Gear lengkap

Riding gear melindungi tubuh kita ketika terjatuh dari motor.
Pakai riding gear seperti Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

” Di masa pandemi saat ini, selain riding gear yang biasa kita pakai perlu ditambahkan masker dan hand sanitizer agar tetep nyaman. Yang tak kalah penting kelengkapan surat surat berkendara seperti SIM dan STNK ‘ kata Hari

4. Manajemen waktu

Biasakan untuk mengatur waktu perjalanan. Membiasakan waktu mepet jam masuk kantor akan menyebabkan berkendara kurang berhati – hati.

5. Jaga jarak aman

Jaga jarak aman dengan pengendara lain untuk mengantisipasi dari kecelakaan yang di timbulkan oleh faktor manusia.

” Karena padatnya lalu lintas di jam berangkat maupun pulang kerja banyak juga pengendara tidak mentaati peraturan. Konsentrasi dan patuhi peraturan Lalu lintas saat berkendara agar kita aman sampai tempat kerja dan bekerja lebih fokus. ” tutup Hari

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *