yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Remote Yamaha Freego Hilang, Ini Yang Harus Dilakukan

Diposting pada

Jika Remote Yamaha Freego Hilang, supaya kita bisa menyalakan motor kembali ada 3 pilihan yang bisa kita pilih. Pilihan pertama kita bisa menyalakan motor kembali dengan mode darurat, pilihan kedua kita ganti sparepart komplit di dealer resmi yamaha, dan pilihan ke tiga adalah cara alternatif, dimana cara ini buanyak dipilih teman teman pengguna motor keyless yang mengalami remote hilang, cara alternatif ini adalah membuat ID atau PIN remote baru.

1. Menyalakan motor pakai Mode Darurat

Jika kita masih hafal ID atau PIN atau nomor rahasia dari remote motor kita yang hilang, kita masih bisa menyalakan motor menggunakan mode darurat. Kita masukkan ID remote yang hilang ke motor dan jika berhasil motor bisa kita nyalakan. Cara melakukan mode darurat sampai artikel ini di publish, pada motor yamaha sama semua. Dibawah ini video melakukan mode darurat.

2. Ganti Sparepart Keyless Komplit

keyless

Jika kita kehilangan remote + ID remote, maka untuk menyalakan motor kita wajib ganti sarepart pendukung smart key system secara komplit (assy). Kita tinggal bawa ke dealer resmi, dan mengganti ke tiga sparepart yakni ada ECU, Receiver, dan Remote.

Penggantian sparepart lumayan menguras dompet, estimasi 3 juta lebih. Tapi bukan berarti tidak ada solusi lain, solusi alternatif yang lebih murah tetap ada, dibawah ini solusinya.

3. Buat Kembali ID Remote

Hampir semua teman teman Jika Remote Yamaha Freego Hilang dan ID nya juga hilang, mereka lebih memilih cara alternatif, pasalnya bisa memangkas biaya hampir 75% dari biaya penggantian saprepart komplit. Syarat pembuatan ID baru kita wajib melepas ECU dan Receiver dari motor, setelah itu maka pembuatan ID baru bisa dikerjakan.

Siapa yang bisa membuatkan ID baru? Kang Majid disini bisa membantu, seperti banyak teman pengguna motor keyless lainnya yang kehilangan remote dan ID Alhamdulillah banyak yang sudah terbatu (bisa lihat video dibawah).

Syarat Membuat ID atau PIN Remote?

Teman teman wajib mengirim Receiver (modeul remote asli), dan juga ECU motor. Kedua sparepart tersebut dikirim ke kang Majid, setelah barang kang Majid terima, maka proses pembuatan ID baru bisa dilakukan. Atau kalau rumah teman teman masih satu domisili dengan kang Majid, bisa juga bawa langsung dengan motornya seklian.

Lama Pembuatan ID atau PIN remote?

Jika tidak ada kendala, proses pembuatan cukup 60 menit saja, proses memang sangat cepat. Jika domisili teman teman di luar kota bahkan diluar pulau, sparepart bisa dikirim memakai JNE atau J&T atau Pos terdekat. Setelah selesai kang Majid kirim balik saprepart tersebut dan teman teman tinggal memasang sparepart tanpa perlu di setings eting lagi.

Okey, itu alternatif buat teman teman pengguna motor Yamaha Nmax yang kehilangan ID remotenya, jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan menghubungi kang Majid via Whatsapp dibawah ini. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan