Remote Yamaha Aerox Hilang, Bisa Terapkan Cara Ini…

Diposting pada

Lagi kehilangan remote motor Yamaha Aerox ya? Atau kehilangan remote motor Yamaha lainnya? Jangan khawatir, semua ada penanganannya. Untuk penanganan ada dua opsi, opsi pertama yang kan Majid jelaskan adalah opsi standart bengkel resmi, sedangkan opsi kedua adalah penanganan secara alternatif, jalan pintas yang biayanya lebih murah. Berikut penjelasannya.

1. Standart Bengkel Resmi

Jika hanya remote saja yang hilang, ID remote masih ada, maka kita cukup beli remote baru dan kita register remote baru ke motor memakai ID remote lama yang hilang. Untuk register bisa lihat di chanel Youtube kang majid disini.. atau bisa juga minta tolong ke bengkel resmi Yamaha terdekat.

Jika remote & ID hilang, langkah nya adalah mengganti sparepart yang ada hubungannya dengan smart key komplit. Part tersebut adalah ECU, Receiver, dan Remote. Penggantian kalau di total estimasi kurang lebih 3 jutaan. Penggantian bisa dilakukan di bengkel resmi Yamaha terdekat.

2. Cara Alternatif

Jika remote & ID remote hilang, bisa kok tanpa diganti sparepart komplit. Caranya adalah dibuatkan ID baru. Pembuatan ID baru kang Majid bisa mengerjakannya. Cara buat ID baru bagaimana? Cukup ambil ECU dan Receiver asli bawan motor dan kirim ke kang Majid. Lebih jelasnya lihat video kang Majid dibawah ini.

tonton langsung di youtube : https://youtu.be/TzY1xPSJyH0 

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *