Remote Aerox Hilang, Tenang Bisa Terapkan Cara Alternatif Seperti Ini

Diposting pada
Gbr. Remote Yamaha

Cicakkreatip.com – Remote Yamaha Aerox hilang, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencari ID remote kita, jika ID remote ada maka kita tinggal beli remote baru dan di register memakai ID remote lama, masalah kita sudah beres!

Jika ID remote hilang juga bagaimana? Solusinya adalah kita langsung pergi ke dealer dan wajib melakukan penggantian komponen yang ada hubungannya dengan keyles, estimasi harga kalau ngak ada kenaikan total sparepart nya kurang lebih 3 jutaan. Apakah selain mengganti komplit masih ada alternatif lain? Jawabannya ada! Cara ini seperti yang saya lakukan pada banyak teman-teman yang kehilangan remote dan juga ID remote.

Cara Alternatif

Cara alternatif jika remote Aerox dan motor yamaha lainnya hilang adalah dengan dibuatkan ID remote baru. Cara kerjanya bagaimana? Jadi setelah dibuatkan ID baru, baru nanti kita tinggal beli remote baru di dealer dan nanti diregister atau di konekin ke motor memakai ID baru yang sudah saya buatkan. Cara ini 90% berhasil apabila teman-teman belum mengotak-atik ECU atau pngkablan yang ada di motor yang mengakibatkan ECU jebol. Bagaimana supaya bisa dibuatkan ID baru?

Untuk buat ID baru yang dibutuhkan adalah sparepart bawaan motor yaitu (ECU, Modul remote/SCU, Remote), kedua sparepart tersebut dikirim ke saya, syukur-syukur dikirim remote baru sekalian, remote baru bisa beli di delaer atau di saya (kalau stock saya belum habis). Setelah berhasil dibuatkan ID baru nanti kedua sparepart tersebut dikembalikan lagi dan dipasang di motor. Tanpa seting apapun, motor langsung bisa dinyalakan seperti biasanya.

Banyak yang melakukan cara alternatif ini, habisnya biaya yang dikeluarkan ngak sampai atau hanya separuh biaya penggantian komponen komplit. Salah satu konsumen yang saya bantu untuk pembuatan ID remote baru ada di video saya dibawah ini. Kalau jauh bagaimana? Biasanya sparepart dikirim via JNE, J&T, POS atau jasa pengiriman lainnya. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “Remote Aerox Hilang, Tenang Bisa Terapkan Cara Alternatif Seperti Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *