Pakai BBM Jenis Shell V-Power…Ni Aktual Kondisi Ruang Bakarnya…!!!

Diposting pada

Gambar

Bro dan sis semua…akhirnya cita cita untuk nyicipi BBM tiga rupa telah terlaksana…hem pada dasarnya yang kangbro lakukan ini bukanlah untuk melihat dari segi performa yang dihasilkan dari penggunaan bahan bakar tersebut, melainkan kangbro mau melihat kondisi dapur pacu pembakaran BBM tersebut, kayak gimana tampangnya… Apakah gosong…? Apakah bersih…? Atau…warna warni kayak pelangi heheheh 😀 , yowes  bro…ni hasil dari ujicoba pemakaian BBM Shell v-power..monggo disimak…!!!

Brosis berhubung ini pengujian yang nomer tiga, dengan sebelumnya kangbro sudah menguji BBM jenis premium, Pertamax Plus, setidaknya tangan kangbro dalam membongkar ruang bakar hampir hampir mendekati spesialis, spesialis bongkar pasang kepala cylinder…lah kok bisa bro..? lah wong tiap dua hari sekali bongkar pasang kepala cylinder je…opo ngak hafal ngetepal hehehe 😀

Kondisi penggunaan motor saat pengujian tetaplah sama seperti pengujian BBM sebelumnya, yakni motor automatic dengan sistem injeksi, motor ini memiliki kapasitas mesin 115cc dengan mengusung perbandingan kompresi (CR) 9,3 : 1, sama langkah langkahnya pada pengujian sebelumnya, dimana kangbro kuras dulu fuel tank yang sebelumnya terisi oleh premium, setelah selesai kangbro bawa ke SPBU terdekat untuk di isi BBM jenis Shell v-power. Bro sebelumnya mohon maaf yo kali ini kangbro ngak nyeritain performa yang dihasilkan oleh BBM jenis ini, so kangbro kali ini fokusnya cuma pada ruang bakar.

Setelah di isi…langsung betot gas…Kangbro lakukan pengujian dengan memanfaatkan jarak tempuh rumah kangbro dengan kantor, dua hari…kilometer sudah mencapai 100,  langsung dibongkar lagi tu motor, hemmm…sebenarnya ngak tega juga sih kangbro…lah wong main brodal brodol aja tu motor…untung bukan manusia yang di brodal brodol jeroannya, cobak kalau manuasia, hem…bisa bisa ususnya ikut brodol juga tuh heheh 😀 , oce sudah dikeluarin ruang bakarnya dari tempat nongkrongnya, yups ni hasilnya…

Gambar

                                                                       *gmbr awal ruang bakar 

                                            Gambar

                                                   *gambar setelah kendaraan dipakai                                      

Lah ini nih…baru josss bro…tu lihat, ternyata dari pemakaian BBM jenis Shell V-Power ketika diterapin pada motor dengan perbandingan kompresi 9,3 : 1 hemm ruang bakarnya masih tetap bersih je…dari ke tiga pengujian yang kangbro lakukan, BBM jenis Shell yang telah menjadi jawara kebersihan, lah jelaga yang didapati cuman sak iprit bro,,,hemm jossslah…mantef mantef…sebanding dengan harga yang ditawarkan, cimamik pul-pul.

Gambar

                                                                    *gambar intake manifold

Hem…oh iya bro…! kangbro masih penasaran akan hasil dari pengujian BBM jenis pertamax plus yang kangbro lakukan kemarin (klik disini), hasilnya kok bisa yo keraknya banyak, padahal kalau dibandingkan dengan BBM jenis Shell hampir sama loh karakternya…ber…masih menimbulkan pertanyaan, hadeh….yaweslah biar ngak menimbulkan penasaran berkelanjutan, kangbro akan mencoba pengujian BBM Pertamax Plus satu kali lagi, dengan lebih telitih dalam pengujiannya…ditunggu yo artikel ujicoba Pertamax Plus yang ke dua…!!! Gara Gara Rasa Tak PD nih heheh 😀 .

Salam cicak kreatip.com

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

93 thoughts on “Pakai BBM Jenis Shell V-Power…Ni Aktual Kondisi Ruang Bakarnya…!!!

      1. yen pertamax ron 92 gimana gan milik pertamina? soale kalau kompresi 9.3 : 1 cocoknya kan pke pertamaxx ron 92

          1. Mau tahu juga kondisi ruang bakar pertamax 92 gimana hehe. Motor saya 9.6 : 1 soalnya. Sejak Shell di Surabaya tutup semua, kembali ke P 92. Klo pake P Plus takutnya ngendap pewarnanya di mesin hehe.

  1. sip,nvl ane jg tak pakei’in v power,jd gk kuatir nih.hehe..coba yg pertamax/shell super dong bro..oya,tgl di sby ya?daerah mana?ane di sidoarjo bro.

    1. yang pertamax plus sudah kangbro posting sebelumnya bro..monggo di ubek ubek artikel kangbro.. 😀 , shell supernya menyusul bro.. 😀 , kangbro sebenarnya di tengah tengah antara kota sidoarjo dan surabaya, perbatesan bro…tepatnya di daerah taman…atau waru…

  2. dari kemarin ngikutin updatenya, terima kasih untuk bahasannya kang.. mencerahkan
    kalo Total ada gak di Surabaya ? jd pengen tau juga 🙂

  3. sippp mas.. berarti kalo pake prtamax/ shell v power apkah businya juga bisa bersih??.. gak tau ane.. :mrgreen:

  4. Wah,joss….
    Info yg sangat amat teramat luar biasa bgs,g percuma selama ini pk v-power,biar mahal dikit tp mtr lbh terjamin kesehatanny….
    Eh iy,klo Total ’95 gmn mas bro hasilny,jd penasaran,soalny seblm pk v-power pk Total ’95….
    Mgkn klo cri perbandingan yg pas sm v-power ya cuma Total ’95 kali ya,yg dirasain bedany sih v-power asyik bwt tarikan mesin,klo Total ’95 mesin jd lbh halus,d tunggu info selanjutny mas bro…..

    1. thanks sebelumnya bro atas kunjungannya… 😀
      hemm kalau total 95 coba kangbro cari dah dimana tu spbu, soalnya belum lihat tu kangbro disurabaya..hemm yaweslah usahakan bro… 😀

  5. Motorku boleh jg dites mas bro, supra x 125 tahun 2006. Belom pernah turun mesin :D…

  6. joss shell e….

    jgn” zat pembersih di pertamax plus dikorupsi lagi…hahah
    kalah kalo produk e siti nurhalize…

    coba tes pertamax plus n prtmax lg kang trus kalo udah rekomend neng mio j kt 48 ni cocok minum apa kangbro

  7. bro kalo saya kan pake shell v-power terus (gak pernah pake premium/pertamax) dari awal motor turun, kira-kira ada efek negatifnya gak 1 tahun pake shell?

    kebetulan motor saya 125cc

      1. saya juga gak ngerasain efek negatifnya tapi kata temen gak bagus kalo pake shell v-power / pertamax soalnya bisa ada yg rusak.

        kalo kata guru kimia “semakin tinggi bilangan oktannya semakin bagus” dan diluar negeri juga udah gak ada bensin yg oktannya 88 (premium)

        1. em…kalau ada komponen yang rusak kayangnya kurang tepat bro..so dalam pemakaian bbm itu ada standart konsumsi bbm dari tiap tiap motor, dimana itusemua dilihat dari perbandingan kompresi (CR) yang dianut oleh masing masing motor itu sendiri.

  8. Usul kang bro….
    Bagaimana yg dicampur ato tercampur dengan premium.
    Shell v power dengan premium dengan komposisi premium udah sedikit diatas garis merah, selama ini ane pk premium, tp kalo mau turing, ane selalu mencampurkan dengan pertamax plus….
    Karna testimoni kang cicak shell v power jauh lebih bersih….
    Nah ane sekarang mau beralih nih… Ke shell v power, kalo mau turing aja, kalo tiap hr pk shell, bangkrut juga nih…
    Dan ane yakin dah banyak bikers yg kaya ane, pk bensin oktan tinggi pas mau turing aja….

  9. gak sia sia deh ane selama ini pake V Power di MX kesayanganku…dari awal udah tak jejelin V Power….biarpun bikin kantongku cekak bin brojol…tapi gpp dah….ahhaahha

  10. Gak masalah kan jika Astrea Grand 93 yang ane gunakan selalu ane isi Shell V Power?
    Ada resiko gangguan mesin? sudah kebiasaan sih, hehehehehe

  11. Kalo yg ane rasain nih:
    Pertamax Plus itu : bikin performa tenaga lebih terpacu.. tenaga lebih cepeet.. lebih enteng kalo di gas
    kalo:
    Shell V-Power : minusnya – klo buat tarikan tenaga, kurang bertenaga di bandingkan pertamax plus
    Plusnya – Emang membuat irit bahan bakar, jarak tempuh juga terasa lebih panjang .. yg biasanya 100km, bsa jadi 100km lebih .. trus emng bener bsa membersihkan daleman mesin lebih bersih .. trus mesin kendaraan juga lebih halus dan lembut .. itu menurut saya yang saya rasakan ..

    1. pertamax plus itu banyak yang ngga kebakar sempurna bro…ane waktu servis motor di BERES pas ngeliat foto piston motor ane, terdapat cairan merah di pinggir2 pistonnya…

      soal’e waktu itu harga v power 13.350 / liter jabodetabek….jadi beralih ke pertamax plus dulu, tapi setelah servis itu, ane ngga mau lagi pake pertamax plus, jadi tetep stay sampe sekarang pake v power…

      tenaga ane rasa beti lah….itu yang ane rasain sih….ngga tau kalo total performance 95, soal’e ngga pernah coba…

    2. Kalau ngebut”an malah saya bilang ngebut Vpower, motor lebih “melayang” gitu tarikannya, hehe. 80 ke 90 km/h masih naik aja. Cara ngetesnya klo ga bongkar mesin (membershkan), harus berulang-kali pakai bahan bakar yang dites hingga kondisi ruang bakar bersih/sesuai (biasanya 3 kali isi pada kondisi ‘E’ baru efektif). Atau bisa pakai cleaner yang dicampurkan ke bahan bakar klo mau cepat. Gimanapun kondisi mesin bekerja sambil bekerja akan lebih gembot daripada saat tidak membersihkan. Pengalaman saya sih 😀

  12. Ane ad motor CS1 tahun 2008 beli second bulan kemaren pas tak cek tangki bensinnya ternyata pake premium mengingat kompresi CS1 yang tinggi 10,7 jadi lngsung tak isi V-power smpe sekarang (karena ada SPBU SHELL di deket rumah :D)..
    kira” selama saya pake V-power secara terus menerus bisa ngebersihin kerak” yang ada di ruang bakar akibat pemilik sebelumnya menggunakan premium ga ya?

    1. Selain aditif pembersih, ada aditif pelumasnya. Klo mau cepat bersih pake cleaner aja (perhatikan takarannya).

  13. Dasar goblok, d bayar brapa lo ama orng shell, hoax bgt gambarnya, keliatan abis d amplas

  14. Aneh sekali pertamax ini. Sepertinya pertamax mengandung zat pewarna yg tidak diperbolehkan atau dia adalah hasil oplosan bahan bakar lain yg berwarna merah. Seharusnya pertamax plus pun sama hasilnya dengan uji coba untuk vpower shell

  15. Kalo pakai vixion jenis bbmnya pertamax plus apa menimbulkan kerak dan warna merahnya menempel yg sama seperti di artikel sebelumnya mas ?

  16. bisa ngga Om bikin test pemakaian jenis bbm solar, misal solar biasa, pertadex, shell diesel dsb

  17. Coba mas pakai performance 95 buat perbandingan sm shell v power, kebetulan motor saya jg 9.3 Cr nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *