Nyobain New Honda Genio Terbaru!

Diposting pada

Cicakkreatip.com – MPM Honda Jatim sering banget pinjemin motor test ride baru kepada Blogger Jatim termasuk Kang Majid. Yang baru baru ini ada Vario 160 (artikel disini…) dan jauh sebelumnya ada New Honda Genio, matic Honda yang mengalami ubahan paling menojol di bagian kaki kaki. Ring 12 menjadikan New Genio semakin unyu-unyu.

Kang Majid mengambil unit test ride langsung di MPM Sedati Sidoarjo Jawa Timur. Karena motor ini digilir pamakaiannya, ngak bisa lama lama buat ekspolor skutik baru ini, tapi ya.. semingguan cukup deh buat nemenin aktivitas harian kag Majid. Deal seminggu ya? Walau saat itu molor dikit pengembaliannya heheheh. Oke kita ulas sedikit tentang New Honda Genio ring 12 ini.

keyless

Gaya Berkendara

Sempat mikir, kalau motor sylish dengan stang trondol, kan bawaannya handling pasti kebawa trondol. Maksudnya dalam psikolog pengendara pasti terasa kurang nyaman. Itu sih yang kang Majid fikirkan saat melihat motor ini. Dalam pemakaian ternyata ngak klob sama apa yang kang Majid fikirkan, gaya riding ternyata senyaman motor skutik etry level Honda lainnya. Posisi stang kemudi yag pas, ngak bikin pegel kalau riding jauh, dan juga ngak merasa ketinggian seperti skutik honda lainnya (BeAT).

Mengadopsi rangka eSAF, meski punya ban gambhoot seperti donat, ternyata enak juga buat selip kanan kiri. Ban layak donat yang lagi ngetren duluan di Scoopy membuat motor New Genio makin stabil. Jadi kombinasi rangka eSAF yang ringan dan lincah dengan kaki kai donat membuat pengednalian New Genio jos!

Dek Depan Rata

Yang paling penting bagi kang Majid, motor skutik wajib bisa bawa dua galon hehehe :mrgreen: Karena kang Majid punya usaha depo air minum, jadi sehari hari sering bawa galon. Nah yang sangat kang Majid suka, New genio ini mengadopsi dek depan rata dan longgar. Foot rest New Genio bisa muat galon 2 ukuran 19Lt. Ajibb dah :mrgreen:

Testing Lampu

Teknologi lampu depan New Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal. Kang Majid sempat testing performa lampunya. Saat ajak jalan jalan malam, New Genio ini sengaja kang Majid pilih rute jalan yang minim cahaya, dan hasilnya performa lampu LED nya masih sewajarnya, masih oke jika dibuat trabas jalan gelap gulita.

Menurut kang Majid cocok banget New Genio buat pemula, bagi yang baru pertama naik skutik bisa milih New Genio, selain BeAT ya. Atau bagi pengguna BeAT yang mau naik kelas ke Scoopy, nah boleh deh incip dulu New Honda Genio nya :mrgreen:

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini.

  • Tipe CBS yang dipasarkan di Surabaya dengan harga on the road (OTR) Rp19.903.000,-. Tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.
  • Sementara itu, tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 20.448.000,-, juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *