Minimnya Penegakan Peraturan Lalulintas di Negeriku….

Diposting pada

Image

Bro dan sis…kerapkali kita melihat akan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di depan kita terlihat unik…bukannya unik dari segi kendaraannya sih…melainkan uniknya terletak pada plat nomer polisi yang digunakannya, “nomer cantik” kerapkali disebut sebut dalam plat nomer yang unik atau nyeleneh dari plat nomer pada umumnya.

Pasalnya kombinasi nomer dan huruf yang digunakan biasanya memunculkan inisial dari si empu kendaraan tersebut, atau membentuk kata yang nyeleneh… sepertihalnya yang terlihat pada mobil yang dengan sengaja kang Majid jebret saat melintasi tol Surabaya – Gresik, dalam mobil CRV tersebut plat nomernya jika dibaca telah membentuk kata SRII CO yang seharusnya adalah S 1211 G0, hem mungkin yang punya mobil itu namanya SRI kaliya…?.

Image
nyomot dari gogle 😀

Biasanya cenderung nomer cantik banyak dijumpai pada mobil mobil mewah saja…kalau mobil seperti angkutan, bus, truck, roda dua dll, yah…paling yang menarik cuma dari stiker yang nempel di bodi saja…sepertihalnya yang lagi ngetren saat ini, foto Soeharto yang dilengkapi dengan kata kata “Ye’opo kabare bolo….sek penak jamanku to…!!” “yek opo kabare dulur, harga beras naik…sek penak jamanku to…!! “ mungkin itu saja yang menarik dari mobil mobil yang sederhana, tetapi jika sekelas mobil CRV, JEZZ, dan kawan kawan…selain bentukyna mewah, yang menarik juga terlihat dari segi plat nomer yang digunakan.

Dari semua kejadian tersebut sangat wajar jika terjadi, melihat banyak faktor faktor yang mendukung, dimana yang pertama adalah mudahnya dalam renovasi plat nomer…tu lihat di samping kanan kiri jalan, sudah banyak bengkel bengkel plat nomer…tinggal kita maunya apa, beres dah urusan. Terus yang ke dua, selain adanya bengkel plat nomer, kita juga wajib untuk melirik management dari kepolisisan sendiri, dimana pihak kepolisian khususnya yang berhubungan dengan pengeluaran plat nomer kendaraan adalah sumber dari munculnya nomer cantik, nah tergantung kita sendiri…maungak beli nomer cantik…? pasalnya sekarang ini kalau kita punya uang lebih untu membayar pajak plat nomer khusus dan buat pelicin petugas, maka dengan mudahnya nomer cantik akan kita dapat. Wah layaknya nomer HP saja ya bro…wkkkkk 😀

Yah inilah negeriku…Indonesia penuh dengan keunikan, bukan saja beragam akan budayanya, melainkan beragam juga tingkah lakunya….heheheh 😀 nah gimana dengan daerah sampeyan, banyak ngak menjumpai nomer cantik atau plat nomer yang nyeleneh….? Monggo disobek dulu komentarnya… 😀

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

38 thoughts on “Minimnya Penegakan Peraturan Lalulintas di Negeriku….

  1. Ngadunya kemana ya ??? Semua lini udah ditutup hatinya sama duit…..
    Sekarang Satu-satunya tempat buat ngadu yang paling adil ya sama yang Maha Kuasa…..

    1. Bener mas… Yang Punya Uang DiLAWAN…. Terkadang kita prihatin dengan Negeri ini Tambah BOBROK… Rusak… Entah sampai Kapan????

  2. wahaha. ..bnyk jga orng yg bkin plat N0 dg nO cm 1 / 2 dijit,coNtoh “B 1 AOW”.
    kya begoNOAN Bolh ya?
    ahaAA kLo sya bkin plat seperti ini ” (B 123456 ABC)” bleh gk ya?
    hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *