Loh Yo…Tenaga Honda CBR150R Versi Lokal Lebih rendah dibanding Versi Thailand… Tinggian Yang CBU Coy Powernya..!!

Diposting pada

tenaga cbr 150r lokal

Bro dan sis semua..baru saja mendapatkan brosur spesifikasi mengenai Honda CBR150R versi lokal, lah jika dibandingkan dengan spek Thailand (CBU) emang meskipun wujudnya hampir 80% sama, namun kalau di teliti lebih lanjut mengenai spesifikasi printilan yang ada, emang Honda CBR 150R versi lokal ini memiliki perbedaan yang cukup berarti.

Dari beberapa perbedaan seperti tinggi motor, ukuran ban, kapasitas tangkin, serta yang lainnya, jika di bandingkan dengan Honda CBR CBU tenaga dari Honda CBR150R versi Indonesia ini malah didapati terjadi penurunan, yang mana kalau versi Thailand bisa mencapai tenaga maksimal sebesar 13,11 kw (17,8 PS) di 10,500 rpm ternyata Honda CBR 150R lokal hanya bisa mencapai 12,6 kw (17,1 PS) di 10,500 rpm.

Untitled-1

Tidak hanya tenaga…melainkan torsi maksimalnya juga pasti ikut berpengaruh, dimana beda dengan horsepower CBR150R versi lokal yang menurun, kali ini untuk urusan torsi CBR lokal malah lebih tinggi dibandingkan versi Thailand (CBU), hal ini sudah menjadi hukum alam, yang mana semakin besar torsi pada motor, tidak dipungiri lagi pasti tenaganya akan sedikit berkurang jika dibandingkan dengan pemilik torsi puncak yang rendah. Torsi Honda CBR 150r versi CBU sebesar 12,6 Nm di 8,500 rpm, sedangkan versi lokal bisa tembus 13,0 Nm di 7,500 rpm.

Yayayaya….masuk akal deh, lah wong secara jelas gamblang emang dari sisi printilan/part part yang ada di Honda CBR 150R emang berbeda dengan yang versi CBU, yaweslah..masuk akal bro…!! Hem gimana ada yang mau bilang harga tidak bohong…? 😀 – cicakkreatip.com

Email          : adm.cicakkreatip@gmail.com

Facebook   : cicakkreatip@gmail.com                                                                                  

Twitter       : @cicakkreatip

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

7 thoughts on “Loh Yo…Tenaga Honda CBR150R Versi Lokal Lebih rendah dibanding Versi Thailand… Tinggian Yang CBU Coy Powernya..!!

  1. pabrikan pasti juga udah ngitung bahwa torsi jauh lebih sering dipake daripada power puncak…dijakarte mana ada bisa geber sampe maksimum kecuali tengah malam

  2. Harga memang ttep kaga boong gan. Cbr150 versi cbu secara engine bs dibilang sebanding sama lokal, cm beda torsi vs power. Harga cbu 40 jt an buat mesin yang sama kah?

    Liat dlu part yang lain. Contoh paling nyata: Rangka cuy! Versi CBU mempertahankan rangka perimeter, sedangkan lokal diganti pipa ledeng. Mahal lho perimeter tuh, butuh logam lebih banyak n pengerjaan yang lebih sulit.

    Body part lain jg kliatan; kualitas body plastik, sambungan las, bahan knalpot, velg dll waduh jauh euy cbu lebih unggul. Cuma sayang modelnya yg cbu culun semua karna malah contek konsep vfr, bukan cbr. Padahal namanya cbr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *