Lean Angle Sensor: Ternyata Sensor Sudut Kemiringan Juga diterapkan di YZF-R15…

Diposting pada

07_yzf-r15_red_3Bro dan sis semua… YZF-R15, mungkin sudah tidak seasing dulu dalam menyebut nama motor yang baru di rilis oleh Yamaha Indonesia (YIMM) ini, dimana beberapa waktu lalu pabrikan berlambang garpu tala ini secara resmi telah melaunching motor sport fairing berkapasitas 150 cc  ini.

Beberapa fitur pengaman yang masih diterapkan oleh Yamaha pada unit YZF-R15, dimana fitur tersebut memiliki hubungan erat dengan safety didalam berkendara, yupz… Lean Angle Sensor, itulah nama komponen yang satu rajutan sama sistem Injeksi Yamaha yang telah ditanamkan juga di YZF-R15, dimana sebelumnya sensor tersebut sudah tertanam juga di Yamaha V-Ixion.

lean-angle-sensor-sensor-sudut-kemiringan-juga-diterapkan-di-yzf-r15lean angle sensor r15“Lean angle sensor merupakan salah satu bagian dari komponen FI yang tergolong dalam kumpulan sensor, dimana sensor ini bertugas sebagai pendeteksi sudut kemiringan daripada suatu kendaraan itu sendiri.

Sensor ini bekerja sesuai dengan gaya sentrifugal, dimana sensor ini akan selalu menginformasikan kepada Engine Control Unit (ECU) akan posisi sudut kemiringan aktual motor. Ketika lean angle sesor membaca sudut kemiringan motor lebih dari 65 derajat dalam kondisi diam (motor terjatuh), maka sistem FI akan secara otomatis dimatikan dengan harapan mesin akan berhenti bekerja (mesin off dengan sendirinya) .

Yupz….lumayan juga bro…gimana, motor sampeyan ada pengamannya juga..? – cicakkreatip.com 😀

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

11 thoughts on “Lean Angle Sensor: Ternyata Sensor Sudut Kemiringan Juga diterapkan di YZF-R15…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *