Ketahuan di rekam pengguna Jalan, Polisi ini Marah Marah….! Bilangnya sudah ijin ke polisi?

Diposting pada

# ilustrasi gambar dari google

Mas bro…heboh!! ada Polisi ketakutan saat ketahuan minta uang, begitulah judul video yang di unggah oleh Siti Aminah, dalam video yang berdurasi 43 detik ini telah memaparkan adegan perekaman polisi yang sedang menghentikan salah satu pengguna mobil di bahu jalan. 

Dikala mobil yang ada di belakang mencoba merekam, lah..salah satu polisi telah mengetahui hal tersebut…sontrek polisi yang lengkap dengan atributnya tersebut menudingkan tangannya sambil menghampiri si perekam, polisi yang ada tersebut kelihatas sangat emosi, dan…terdengar dari perkataan polisi yang marah marah tersebut bilang Ada Ijin dari kepolisian Ngak??? lag..ijin apa? apakah ada peraturan tentang rekam merekam ?? :mrgreen:

Pertanyaan yang mengganjal bro…kenapa pak polisi tersebut marah marah dikala tau ada yang merekam?? ada apa gerangan?? hal ini membuat ada yang tidak beres dengan kedua polisi yang sedang menghentikan mobil tersebut, pasalnya direkam saja ngak mau?? toh bisa terkenal nanti pak 😀 Monggo lihat videonya di bawah ini…

Hp lihat disini (klik saja…)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=WcH5ox_vQQA&w=560&h=315]

*) Berikut beberapa komentar yang ada pada video yang di unggah oleh Siti Aminah ➡

▪ Siti Aminah

Ternyata polisi kita lebih takut kamera daripada bedil.
Btw, sejak kapan kita harus punya ijin dulu untuk merekam…???
Demi polisi kita yang lebih baik, SEBARKAN..!!!

▪ Destanto herjonarto

Lagian pengendera kendaraan, juga goblognya minta ampun si !!! padahal yang nyogok polisi ya pengendara/masyarakat. ternyata orang indo dri yg kere ampe yg pejabat sama aja. tukang kkn. lha trus itu ngrekam2 mau ngapain coba, goblog!! giliran di deketin ketakutan. giliran di tilang nyogok. klo aku polisinya aku gebugin tu yg ngrekam.

jasrul anizar

Ya wajar aja polisi takut ketauan pungli di jalan.. sebab jika ngga pungli dari mana mengembalikan dana waktu masuk polisi yg mencapai rp.100.000.000.-

▪ TheSkyfinns

Ada baiknya polisi indonesia bercermin introspeksi kualitas integritas profesionalisme, andai dibandingkan dengan kualitas polisi di asia, masih jauh dibawah standard international. baik aspek Standard operating procedure yang sering kasar, tutur kata tidak sopan, tamak akan uang dan harta, korupsi,dll….ingatlah perilaku anda saat memakai seragam tugas di jalan adalah cermin kualitas diri anda sendiri sebagai manusia. dan yang paling penting sadarlah akan arti malu, karena tindakan polisi sering juga tercela yang jadinya memalukan reputasi polri sendiri.

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

13 thoughts on “Ketahuan di rekam pengguna Jalan, Polisi ini Marah Marah….! Bilangnya sudah ijin ke polisi?

      1. Ada lhoo….bisa dituntut nanti tapi kita juga bisa melakukan pembelaan kok
        Jadi ada bahan buat artikel nie
        Makasih om saya mau ikut buat juga tapi bahas dari segi hukumnya

  1. Saya juga tidak tahu apakah ada peraturan dilarang merekam polisi…
    Jika ada peraturannya,wajarlah barangkali Pak polisi itu bertanya begitu.
    Tapi jika tidak ada.. orang yang tidak mau direkam bisa jadi memiliki alasan privacy tersendiri (banyak orang juga tidak suka diambil fotonya begitu saja tanpa ijin oleh orang lain), atau bisa jadi juga ….karena ada kesalahan yang ia lakukan..

    Kita tidak pernah tahu sebelum bertanya kepada yang bersangkutan dan mengecek ulang kebenarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *