Keseruan Touring Lintas Merdeka Blogger Vlogger dan MPM Honda Jatim

Diposting pada

Cicakkreatip.com – Pada tanggal 17 Agustus kemarin, NKRI telah memasuki usia kemerdekaan yang ke 78 tahun. Berbagai kegiatan tahunan seperti upacara, jalan sehat, dan lomba khas kemerdekaan pun serentak dilakukan diberbagai penjuru NKRI. Nah berbicara mengenai kegiatan khas HUT, seperti tahun tahun sebelumnya, MPM Honda Jatim selaku Main Dealer Honda di Jawa Timur dan NTT ikut serta merayakan HUT dengan gaya touring bareng, kegiatan ini dikemas dalam acara Touring Lintas Merdeka Blogger Vlogger.

Touring lintas merdeka diikuti oleh Blogger Vlogger Jawa Timur. Acara ini diadakan selama dua hari, tanggal 19 dan 20. Start dimulai dari garasi peneyedia atau persewaan kendaraan trail Moto East Java yang ada di Jl. Simpang Sulfat Utara No.63, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Namanya acara Honda, jadi kendaraan yang kita naiki adalah Honda CRF 150. Untuk rute touring kali ini akan melintasi tiga kabupaten, dimulai dari Malang, Kediri dan Tulungagung.

keyless

Jalur yang dilewati pertama On Road, dari garasi Moto East Java menuju ke Dalem Pojok Soekarno yang ada di Kediri Jawa Timur. Ditengah perjalanan kita melewati jalur perkebunan, tau sendiri kan kalau daerah yang kami lewati diapit dengan dua gunung yakni Kelud dan Wilis. Jadi Kami ngak heran jika sepanjang perjalanan dipenuhi dengan pasir dan debu yang sangat menggangu pemandangan. Saat melihat muka teman teman yang ngak pakai penutup wajah, mereka seperti memakai bedak herocyn hehehe.

Perjalanan kami juga melewati perkampungan, perkebunan, sampai menembus hutan karet yang sangat rapat. Saat itu kang Majid sangat menikmati perjalanan, meliak liukkan satang sambil sesekali betot gas. Kami terus mengikuti rute dari Road Captain (RC) hingga tepat pukul 14.30 WIB kita sampai di cagar budaya Dalem Pojok Soekarno yang berada di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dalam situs bersejarah ini kita rehat sejenak, makan, sholat dan setelah itu kita melihat bagian dalam rumah persinggahan sementara presiden pertama kita yang mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Melihat bagian dalam dengan dipimpin oleh pengurus dari Dalem Pojok Soekarno yang terbilang masih dalam lingkup keluarga.

Habis rehat, kita melanjutkan perjalanan menuju bukit atau Puncak Jowin yang kebetulan ada di Kabupaten Tulungagung. Perjalanan kali ini lumayan menantang karena kita dihadapkan dengan jalan bepasir, hingga beberapa jam kami sampai di Puncak Jowin yang saat ini lagi ngetren. Asli keren habiss…

Sampai disana barulah kita bersih bersih dan rehat di tenda yang sudah disediakan oleh panitia. Momen malam di isi dengan makan malan disertai sharing bersama Vlogger Blogger dengan teman teman MPM, hingga keesokan harinya kita balik lagi ke Garasi Moto East Java yang ada di Malang. Perjalanan sangat memukau karena saat itu kita melewati Jalur Lintas Selatan (JLS) yang cantik dan mulus.

Secara keseluruhan touring tahunan, touring kemerdekaan, Touring Lintas Merdeka yang diadakan oleh Honda Jatim kali ini sukses, meski badan pegel pegel karena melewati jalan Off Road, kang Majid kali ini sangat senang. Sebelumnya thanks atas undangannya, semoga tahun depan bisa kembali lagi ngegas bareng MPM Honda Jatim. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)