Kebayang gak kalau lampu rem dipasang di Helm? Ni teknologinya

Diposting pada

Serba serbi dunia otomotif memang enggak lepas dari teknologi baru. Yang kita tau, setiap motor pasti dilengkapi dengan lampu tanda berhenti, yang saya maksud disini adalah stop lamp belakang. Nah kali ini ada yang menarik dari stop lamp, sebuah perushaan berbasis di California, AS, Brake Free Technologies telah membuat ide cemerlang dengan menciptakan stop lamp (lampu rem) yang di pasang di helmp.

Inovasi baru ini namanya Brake Free. Alex Arkhangelskiy, CEO and Co-Founder of Brake Free Technologies menghabiskan waktu selama lebih dari 2 tahun untuk penelitian, bisa dibilang teknologi ini merupakan lampu rem portabel yang bisa dipasang di bagian belakang helm. Fungsinya sama seperti stop lamp di motor, yakni sebagai signal kepada pengendara lain bahwasannya motor yang kita kendarai mau melambat, mau berhenti. Kerjanya lampu LED akan menyala sesuai dengan signal yang diterima dari sensor yang mendeteksi setiap gerakan motor pada saat mau melambat. Dan yang menarik koneksi menggunakan metode nirkabel tanpa memerlukan koneski ke sistem elektronik motor. Woh, lumayan menarik ya.

Untuk produk serupa juga dibuat oleh perusahaan pengembang alat keselamatan pada sepeda motor. Cosmo Connected waktu lalu juga perkenalkan helm unik, dengan lampu rem. Piranti ini akan dirilis pada Mei tahun 2017 dan akan dijual seharga 99 dolar Amerika atau hanya Rp 1,3 juta. Bagaimana tertarik Bro?. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “Kebayang gak kalau lampu rem dipasang di Helm? Ni teknologinya

  1. Kalau buat city tuding oke.
    Kalo buat Turing antar kota, ngga bgt. Seperti nantangin penjahat, buat ngebegal kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *