Ini alasan Jusuf kalla tidak hormat ketika upacara peringatan HUT ke70 Republik Indonesia…

Diposting pada

Kenapa Ya Wakil Presiden Jusuf Kalla Tidak Hormat Bendara Saat Upacara di Istana Negara

Pasti para pembaca cicak semua sudah tau berita ini, yang mana foto cuplikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tidak hormat disaat pengibaran bendera dalam upacara peringatan HUT ke70 Republik Indonesia, di Istana Merdeka. Memang lagi heboh juga, kenapa wakil presiden kok enggak memberi hormat?? ada apa dengan tangannya? pasti banyak pertanyaan seperti itu mucul.

Vidio Pesepeda yang tegur Rombongan Moge trobos lampu merah..!!

Setelah melihat benyaknya informasi tentang adanya aksi tersebut, ternyata setelah ditelusuri aksi JK itu juga dilakukan Wakil Presiden Mohammad Hatta saat mendampingi Presiden Soekarno di tahun 45 dulu loh…coba saja lihat gambar dibawah ini…

jusuf kalla tidak hormat ketika upacara hut ri ke 70

Mengutip dari metrotvnews (17/8/15) memang “Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, Pasal 20,  pada waktu upacara penaikan atau penurunan bendera kebangsaan, semua orang yang hadir harus memberi hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka kepada bendera sampai upacara selesai.

Mereka yang berpakaian seragam dari sesuatu organisasi memberi hormat menurut cara yang telah ditentukan oleh organisasinya. Tetapi, mereka yang tidak berpakaian seragam, cukup memberi hormat dengan meluruskan lengan ke bawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha, sedang semua jenis penutup kepala harus dibuka, kecuali kopiah, ikat kepala, sorban dan kudung atau topi-wanita yang dipakai menurut agama atau adat-kebiasaan.

Ternyata itu toh alasannya, sebelumnya saya sendiri enggak paham akan adanya hal tesebut, tapi setidaknya ini menjadi pelajaran juga buat kita semua. Setuju kan? – cicakkreatip.com

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

2 thoughts on “Ini alasan Jusuf kalla tidak hormat ketika upacara peringatan HUT ke70 Republik Indonesia…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *