Honda Zoomer-X dikomparasikan dengan Yamaha X-Ride…apa pendapat anda…!?

Diposting pada

Gambar

Bro&sis… Mungkin seperti judul yang terpampang di atas, bahwa yang akan menjadi topic pembahas kangbro kali ini tidak jauh-jauh dengan pembahasan motor matic tipe off-road yang berlaga pada dua kubuh yang berbeda ini. Dengan beberapa penjelasan yang memaparkan bahwa kemungkinan besar motor buatan pabrikan Honda ini ( Honda Zoomer-X  ) akan dibuat sebagai tendemnya si Yamaha X-Ride, dimana untuk motor tersebut masih terbilang cukup baru dengan tema motor yang mengusung motor matic tipee off-road.

Kemungkinan untuk tema yang di usung dari Honda Zoomer-X ini tak jauh berbeda dengan basic yang diambil oleh Yamaha X-Ride, yang pada dasarnya motor matic ini sama-sama berlaga pada konsep motor matic tipe off-road. Mungkin kalau kita lihat yamaha terlebih duluan mengusung konsep motor matic tipe off-road, tetapi kayaknya untuk pabrikan senior ( Honda ) kayaknya ngak mau ketinggalan akan  konsep tersebut. Dengan beberapa motor yang sengaja dipamerkan dalam acara otomotif Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang lalu.

Dengan adanya pesaing Yamaha X-Ride ini ( Honda Zoomer-X ) Mungkinkah para konsumen akan beralih hati pada motor buatan Honda ini….. tentunya sebagai konsumen kita ngak usah gerusah gerusuh so…kita lihat dulu basic engine yang diusung oleh kedua motor tersebut…!!!

Gambar

Honda Zoomer-X telah hadir dengan menerapkan suspensi depan bermodel upside down panjang, menggunakan roda 12-inci yang dibalut dengan ban berukuran 100/90-12 untuk depan, sedangkan pada ban belakangdibalut dengan ukuran 110/90-12. Untuk urusan mesin, skutik petualang ini mengusung mesin berkapasitas 108cc dengan menganut tipe 1-silinder, SOHC. 2-klep berpendingin udara, dimana mesin tersebut sama dengan mesin milik mak yu…Scoopy Injeksi. Tak mau ketinggalan juga tentunya mesin Zoomer-X ini sudah dibekali dengan teknologi injeksi Honda PGM-FI, dimana motor ini diklaim mengkonsumsi bahan bakar irit, yaitu 53 km/liter. Di Thailand matik ini dibanderol dengan harga 51 ribu Bath atau sekitar Rp 16 jutaan. Jika hadir di Indonesia diyakini harganya tidak akan jauh berbeda dari Thailand.

Gambar

Yamaha X-ride telah dibekali dengan mesin yang sama dengan miliknya motor matic injeksi yamaha sebelumnya, yakni Yamaha Mio-J, mesin yang ini memiliki kapasitas mesin sebesar 113,7 cc, 4 langkah, 2 valve SOHC, dengan mengaplikasi berpendinginan tipe kipas yang mampu menyemburkan tenaga maksimum mencapai 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Skutik bergaya off-road Yamaha ini juga sudah dibekali dengan teknologi injeksi YMJET-FI dengan mesin yang tertanam teknologi diasil cylinder dan piston forged ( piston tempa). Yamaha X-Ride ini juga memiliki jarak pijak 2,2 cm lebih dan tentunya lebih tinggih dari kakak seangkatannya, yakni yamaha Soul GT. Suspensi X-Ride ini juga hadir dengan tabung yang lebih besar dan panjang. Sementara untuk pelek belakangnya terpasang lebih lebar sekitar 2.50 yang dibalut dengan ban 100/70. Dan tentunya motor ini di bandrol oleh pabrikan Yamaha sekitar Rp 14,4 juta on the road Jakarta.

Nah… sudah terpampang to spek atau keunggulan yang di usung oleh kedua motor matic off-road tersebut… menurut bro&sis semua kira kira lebih ciamik mana Yamaha X-Ride apa Honda Zoomer-X…!? monggo dikomentari…

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

58 thoughts on “Honda Zoomer-X dikomparasikan dengan Yamaha X-Ride…apa pendapat anda…!?

  1. kurang setuju kalo zoomer disebut matic offroad krn salah satu ciri motor adalah jarak yg jauh antara ban dengan sepakbor agar kalo ada banyak tanah yg nempel di ban tidak mengenai sepakbor yg bisa membuat ban berhenti berputar. (dulu pernah naik honda grand lewat tanah basah, ban berhenti berputar krn tersangkut tanah yg nempel). cmiww…

  2. om koreksi dikit, itu piston forged bukan forget hehehe…
    kalo saya agak sulit nentuin pilihannya, dari sisi model sih zoomer menang cukup telak, apalagi ada USD di depan.
    Pendapat saya jg kalo zoomer lebih ke stylish/ lifestyle skutik, gak ke offroad hehhe.
    kalo mau dibawa kesini, pembenahannya ckp banyak, bagasi ga boleh kopong sama ban kudu 14 kalo ga mau nyangkut di poldur hehhee.
    mungkin itu salah satu alasan AHM msh mikir buat angkut kesini, karena perombakannya bakal cukup banyak.

    oia salam kenal ya dari blogger karbitan.. 😀

    http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html

    1. hahaha betul piston forged ,, tangane salah ketih huahaaaha.. tahank koreksinya..

      nah mungkin begitu bro,,, betul apa yang bro kobayogaste ucapken.. kalau di bawah ke tanak air yo banyak repisinya… kalau ngak gitu yo sangkutin aja di poldur.. 😀 .. soep.. salken juga bro…. 😀 thank udah mau mampir …. 😀

  3. motor matic sekarang sudah keluar dari jalur feminim nya,beberapa udah ga pada mau pake lipstik lagi hahahaa

  4. honda cuma tebar ludah. gak ada buktinya.. dari dulu sudah di isukan begini begitu tentang zoomer. yamaha aja gak banyak gembar gembor uda ngeluarin x raidnya..
    honda cemen…

  5. Emang yamaha pling terdepan mas bro tp cuma d iklan doang…buktinya Marq Marcues bs jd juara dunia dgn Honda REPSOLnya…
    Honda emang gurih” enyoiii….Alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *