Honda Rebel di Indonesia dipastikan Tidak Terdampak Recall

Diposting pada

Cicakkreatip.com – Baru baru ini pabrikan Honda telah mengumumkan adanya recall pada 32 ribu motor yang diproduksinya akibat mengalami cacat produksi dan butuh dilakukan penanganan. Informasi adanya recall ini bukan terjadi pada produksi motor yang dilakukan oleh Honda di Indonesia, melainkan recall telah dilakukan oleh Honda Thailand. Dalam informasi recall ada 11 model yang terkena, dari 11 produk tersebut ternyata sudah ada yang dijual di indonesia, diantaranya ada Super Cub C125 CB650R, CRF250 Rally, Monkey 125, dan Rebel.

Apakah Rebel Kena Juga?

Memang empat produk sudah dijual di Indonesia, melihat penjualannya pun juga lumayan banyak. Salah satu yang banyak digandrungi adalah Honda Rebel. Namun dalam informasi yang saya terima, rebel yang masuk recall tersebut tidak termasuk yang dijual di Indonesia. Jadi pemilik Honda Rebel yang baru saja beli melalui AHM, jangan khawatir ya.

Rebel hadir dalam berbagai varian, dari 500 sampai 1100, walau model 500 yang dijual disini. Walau tak merinci model mana yang dimaksud, yang jelas Rebel di Indonesia takkan terdampak recall.

keyless

Untk model lainnya seperti CB650R, CRF250 Rally, Monkey 125, dan Super Cub C125 kemungkinan juga bernasib seperti Rebel. Nampaknya penarikan tersebut hanya berlaku di Thailand saja, tapi AHM tetap berjaga-jaga jika suatu hari nanti mereka harus mengumumkan recall.

Yang pasti sekali lagi ngak usah khawatir deh, dinikmati saja pakai motornya, toh recall malah bagus, seperti yang sudah sudah, ada penggantian komponen gratis. Biasanya meski belum mengalami kerusakan, karena SOP yang ada, pabrikan tetap mengganti secara cuma cuma. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “Honda Rebel di Indonesia dipastikan Tidak Terdampak Recall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *