Cara Matikan Video Auto play di Facebook!

Diposting pada

cara mematikan video autoplay di facebook

Bagi saya kali ini kurang suka ketika melalui sebuah video di akun Facebook.com akhir akhir ini, pasalnya enggak biasanya sekarang ini tiap ngelewati video enggak pakai di click video langsung diputar. Memang sih facebook pakai auto play pada videonya akhir akhir ini, namun jika kita enggak suka akan hal ini maka ini obat untuk mengatasinya. Di Off dulu auto play-nya biar kembali normal..

blogger cilik

Berikut Cara Mematikan fitur video auto play di facebook yang dikutip dari sumsel.tribunnews.com (2/10) sudah cicakkreatip buktikan juga. Selamat mencoba… Baca juga: Malam di BaseCamp Songa rafting Probolinggo…

  • Pengguna komputer atau laptop
    Dari laman Facebook, klik “Option”. Menu tersebut ada di bagian kanan atas dengan icon berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah. Kemudian, klik “Settings” dan pilih “Videos” yang ada di bagian kiri layar. Dari menu “Videos”, cari “Auto-play Videos”, dan pindahkan pilihan dari “Default” ke “Off”.
  • Pengguna ponsel dan tablet
    Ada beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat tersebut, yakni “On”, “WiFi Only”, dan “Off”.
    Jika pengguna memilih “On”, maka jumlah paket data yang digunakan tergantung dengan seberapa lama ia menyaksikan video. Apabila pengguna men-scroll laman melewati video di linimasa, video tersebut secara otomatis akan berhenti. Jika pengguna menggunakan WiFi, tidak ada paket data yang digunakan.
  • Setting ponsel berbasis Android
    Buka aplikasi Facebook, tekan tombol “Menu”, pilih “App Settings”, cari “Videos Play Automatically”, kemudian pilihlah “Off” jika ingin mematikannya.
  • Setting untuk iPhone dan iPad
    Pilih “Settings” untuk iPhone atau iPad. Perhatikan, ini menu setting untuk iPhone dan iPad, bukan di aplikasi Facebook. Selanjutnya, cari Facebook. Tekan “Settings”, cari “Video”, kemudian pilih “Auto-play”. Untuk mematikan fitur autoplay, tekan tombol “Off”.

Baca juga: Akhirnya beli janda Nouvo Juga…!! Njelimet nyarinya

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “Cara Matikan Video Auto play di Facebook!

  1. Ping-balik: Akses Video di Youtube Bayar…? | cicakkreatip.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *