Basic Riding Skill & Knowledge Safety Riding

Diposting pada

Artikel yang kang Majid sampaikan ini hasil webinar Safety Riding yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim Fendrik Alam via Zoom. Acara ini masih bagian dari Blogger & Vlogger #Cari_aman Competition dimana sesi pertama dan kedua sudah disampaikan oleh instruktur lainnya.

Sesi ketiga yang disampaikan oleh Fendrik Alam masih meliputi Basic Riding Skill & Knowledge. Seperti materi-materi sebelumnya, mataeri ini sangat bermanfaat buat kita semua, teruta etika berkendara di jalanan. Makanya yuk disimak baik baik artikel kang majdi ini.

Safety Riding

Apa sih safety riding itu? Dalam penjelsan yang disampaikan oleh Fendrik, Safety riding merupakan pelaksanaan mengendarai sepeda motor dengan fungsi kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri maupun pengendara lain maupun lingkungan sekitar.

Para pengendara kendaraan bermotor wajib memahami tentang safety riding, kenapa? Dari data yang disampaikan dalam materi, ternyata penyebab kecelakaan itu dibagi menjadi tiga bagian. Kecelakaan yang diakibatkan karena faktor Manusia, Motor, dan Lingkungan. Dari tiga faktor diatas ternyata penyebab kecelakaan terbanyak adalah dari manusianya sendiri, makanya ini yang menjadi alasan MPM Honda Jatim selalu mengkampanyekan edukasi safety riding kepada masyarakat.

Untuk detail tentang materi yang disampaikan, langsung bisa dilihat video nya dibawah ini ya…. Lengkap pokoknya, karena penymapian langsung dari Instruktur berprestasi yang dimiliki oleh MPM Honda Jatim. (cicakkreatip)

tonton langsung di Youtube : https://youtu.be/2nmw8valOZs 

 

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *