Alternatif Kiprok R15, Kanibal Milik New Vixion (NVL)…

Diposting pada

alternatif-kiprok-yamaha-r15-cicak-kreatip-com

Yamaha Vixion dan R15 bisa dikatakan berangkat dari satu basic engine, namun apakah boleh dikatakan sama seratus persen? Mungkin saya jawab duluan (tidak). Satu contoh yang paling kecil, lihat saja pada sistem kelistrikannya, regulator atau kiprok, kedua motor ini memiliki kiprok yang berbeda? Namun bukan berarti enggak bisa dikanibal, bagi yang mau kanibal regulator kedua motor ini caranya gampang, kentoetboreup teman cicak ini punya solusinya…lihat dibawah ini caranya.

Sama sama sistem pengisian menganut 1 phasa terbuka, yang membedakan antara regulator NVL dan R15 ada pada jalur soket. Satunya memiliki dua kabel dari generator dengan warna (1 kuning – merah dan 1 putih) sedangkan satunya (2 putih, 1 merah dan hitam). Untuk lebih jelasnya gambar visualnya ada dibawah ini.

#bagian belakang regulator R15 dan NVL

keyless

alternatif kiprok r15

#aplikasi regulator NVL ke R15

alternatif kiprok r15-1

Dikutip dari kenthoetboreup (1/8) “Karena lampu utama R15 pake arus DC maka salah satu soketnya dibiarkan kosong. Karena ada soket yang kosong…otomatis ada 1 kabel warna putih yang nganggur, nah kabel warna putih ini bisa kita hubungkan langsung dengan massa/body/ground.” Boleh kita coba kanibal, namun ingat…cara ini tidak direkomendasi pabrikan, dan cara ini sudah masuk modifikasi..jadi garansi kelistrikan Hangus :D (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “Alternatif Kiprok R15, Kanibal Milik New Vixion (NVL)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.