Service SGCU Yamaha Nmax Connected Ngak Bisa Stater

Diposting pada

Cicakreatip.com – Yang masuk meja kerja kang Majid kali ini adalah SGCU motor Yamaha Nmax tipe Keyless. SGCU ini dikirim oleh mas Teguh dari Banjarnegara Jawa Tengah. Informasi dari mas Teguh motor ngak bisa di stater, relay stater hanya bunyi cetak-setik saja.

Setelah kang Majid bongkar, ternyata masalahnya memang ada pada SGCU. Salah satu komponen vital yang berkaitan dengan stater dan juga charger baterai mengalami keruskan. Kondisi komponen jebol, jika kita ukur pakai avo meter, komponen tersebut short. Komponen yang kang Majid maksud itu adalah mosfet.

keyless

Setelah dilakukan penggantian komponen, SGCU langsung kang Majid tes di motor. Nyobanya di Yamaha Lexi, sebagai catatan, perlu modifikasi sedikit supaya bisa nyoba SGCU Nmax keyless di Lexi 125 yang masih belum keyless.

Setelah SGCU nancep, modul remote juga nancep, langsung di stater. Alhamdulillah motor sudah bisa menyala normal. Awalnya indikator injeksi (MIL) melotot, ini karena history kerusakan tadi belum di hapus. Setelah di hapus indikator mati dan semuanya normal jaya. Teman-teman kalau punya kasus SGCU terutama kode B6Y-H594A-10. Boleh konsultasi dengan kang Majid. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.