Sekarang Ada 5 Kategori Garansi di Yamaha!

Diposting pada

Cicakkreatip.com – Pabrikan Garpu Tala memiliki 4 kategori kebijakan garansi pada motor yang mereka produski, kebijakan garansi tersebut meliputi garansi umu, kelistrikan khusus, mesin dan forged piston + diasil cylinder. Berlasan tahun kategori tersebut tidak pernah berubah sebelum adanya isu rangka pabrikan sayap tunggal yang kejadian patah dan berkarat.

Tahun 2023 ini menjadi momen bersejarah di dunia otomotif khususnya di tanah air, di mana pada tahun ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) telah merubah kebijakan garansi mereka dengan penyegaran 1 kategori kusus, kategori tersebut diterapkan pada rangka motor matic.

keyless

Per tanggal 1 Oktober 2023 pabrikan Yamaha di Indonesia secara resmi telah mengubah kebijakan garansi rangka motor matic yang semula masuk kategori garansi umu 1 tahun atau 12.000 km menjadi 5 tahun atau 50.000 km. Karena kebijakan tersebut saat ini kategori garansi di Yamaha bukan 4 lagi, melainkan ada 5 kategori dengan rincian sebagai berikut :

  • Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer**
  • Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer**
  • Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer**
  • Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer**
  • Garansi Rangka (khus matic) 5 tahun / 50.000 kilometer**

“Yamaha sangat confidence dengan kualitas sepeda motor kami. Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah bertsandar global. Oleh sebab itu, di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelunya 1 tahun menjadi 5 tahun. Ini adalah bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk. Dan dengan berlakunya program extended warranty ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama,” ungkap Presdir Yamaha President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti di acara Factory Visit di pabrik Yamaha West Java, Kamis (5/10).

Jadi friend, saat ini bagi kalian pengguna motor Yamaha, terutama pembeliannya terhitung masuk bulan Oktober 2023, maka teman teman sudah mendapatkan garansi rangka 5 tahun dari Yamaha. Garansi tersbut bisa kita pakai asalkan kerusakan benar benar terjadi karena Human Error yang terjadi saat produksi di Pabrik (kesalahan pabrik) dan bukan karena kesalahan pengguna.

Oke…sementara itu dulu ya friend informasi yang kang Majid bagi. Untuk informasi terkait garansi motor Yamaha lebih detailnya bisa berkunjung di website resmi Yamaha Jatim (PT STSJ) di www.yamaha-stsj.com (cicakkreatip)

 

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.