Hanya di Indonesia Beli Motor Perlu Ketok Frame!

Diposting pada

Cicakkreatip.com – Terkadang percaya ngak percaya, saat ini terjadi fenomena atau prilaku konsumen yang tidak pada umumnya. Ini terkait konsumen yang melakukan pembelian motor baru di dealer resmi, mereka meminta untuk dibukakan frame motor dan melihat secara langsung kondisinya. Bahkan, mereka membawa besi buat dipukulkan langsung ke frame motor yang ingin mereka beli. Menurut teman-teman, ini unik apa sudah semestinya konsumen kritis?

Kejadian ini sebenarnya diceritakan oleh President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti di acara Factory Visit pabrik Yamaha West Java, Kamis (5/10) kemarin. Menurut analisa kang Majid, prilaku konsumen ini muncul saat ada isu frame salah satu motor pabrikan Honda (eSAF) yang keropos dan sempat viral di Tiktok. Ini membuat konsumen menjadi trauma terhadap pabrikan Jepang, bukan hanya pabrikan terkait (Honda) namun mainset konsumen terhadap rangka keropos ini merujuk ke smua pabrikan Jepang lainya, termasuk Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

keyless

Baru pertama kali menemukan fenomena chek frame sebelum membeli motornya. Bahkan ini bisa dikatakan prilaku konsumen yang tidak ditemukan di belahan negara manapun hehehe. Hanya terdapat di Indonesia. Dari prilaku konsumen tersebut, supaya tidak menghambat penjualan, serta supaya konsumen menjadi lebih percaya terhadap produk Yamaha. Kali ini Yamaha memakai strategi yang mengejutkan, dimana Yamaha memberikan kebijakan baru mengenai gransi frame, yang dulunya 1 tahun kini diubah atau diperpanjang menjadi 5 tahun. Gila kan, ngak kaleng kaleng.

“Yamaha sangat confidence dengan kualitas sepeda motor kami. Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah bertsandar global. Oleh sebab itu, di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelunya 1 tahun menjadi 5 tahun. Ini adalah bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk. Dan dengan berlakunya program extended warranty ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama,” ungkap Presdir Yamaha President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti di acara Factory Visit di pabrik Yamaha West Java, Kamis (5/10).

Selain memberikan kebijakan baru terhadap garansi frame, untuk edukasi calon konsumen, di jaringan main dealer yang ada di daerah, Yamaha memberikan edukasi, seperti yang kemarin, Rabu (13/09) dilakukan oleh PT STSJ selaku main dealer Yamaha Jatim. Lebih dari 20 awak media diundang buat sosialisasi frame Yamaha. Sekali lagi, langkah ini merupakan salah satu upaya Yamaha untuk menunjukan kualitas dan mutu produknya yang sudah terstandarisasi global. (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.