Wow Penjualan Yamaha Aerox Meningkat, Ini alasannya

Diposting pada


Cicakkreatip.com – Kondisi pandemi Covid-19 memang belum berakhir, namun tanda-tanda kebangkitan dunia otomotif mulai terlihat. Ini bisa dilihat dari penjualan dari Yamaha yang terbilang stabil bahkan memberikan peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Khususnya untuk tipe seperti  NMAX dan Gear 125 serta Yamaha All New Aerox 155 penjualannya meningkat sangat pesat.

“Dari data yang kami peroleh, untuk penjualan Yamaha Nmax, Yamaha Gear 125 serta Yamaha All New Aerox 155 melesat semenjak kondisi mulai berangsur normal,” bilang William Saputra Manager promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ).
Tingginya angka penjualan tersebut, dimungkinkan karena terjadinya penundaan pembelian produk tersebut pada saat pendemi sedang terjadi. Oleh karena itu, setelah pemerintah memberlakukan new normal, rencana pembelian terhadap produk Yamaha tersebut oleh konsumen direalisasikan pada saat-saat ini.
“Istilahnya konsumen sebenarnya sudah berkeinginan melakukan pembelian, namun karena adanya pendemi, maka keinginan tersebut akhirnya ditunda. Nah pada saat new normal ini berlangsung akhirnya konsumen melakukan pembelian terhadap motor impian ini,” tambah William lagi.

Disamping itu, terlepas dari dampak pandemi yang masih terasa, tingginya animo masyarakat terhadap Yamaha All New Aerox 155 ini justru tidak terlepas dari teknologi yang disematkan kepada matic ber DNA balap ini.

Dari segi fitur, Yamaha All New Aerox 155 Connected Version kini telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth.

Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mendapatkan beragam informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor. Selain itu, informasi yang disajikan juga mencakup konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli,

Notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Pada sektor mesin, Yamaha All New Aerox 155 Connected Version mengusung Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin yang dikatakan baru ini di atas kertas disebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW atau 8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Ini disebut menjadikan Yamaha All New Aerox 155 Connected Version memiliki performa dan power to weight ratio (PWR) terbaik dikelasnnya. Untuk desain, Yamaha All New Aerox 155 Connected Version memiliki garis sport yang kuat.

Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi, dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light). (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “Wow Penjualan Yamaha Aerox Meningkat, Ini alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *