Pantai Tabuhan Banyuwangi, Bisa Melihat Bali Dari Sini (Maxi Yamaha Virtual Touring 2021) #Part 6

Diposting pada

Dalam Maxi Yamaha Virtual Touring memang bisa menjadi solusi buat kita yang ingin touring di masa pandemi seperti ini. Touring yang dilakukan sendiri tanpa melibatkan gerombolan teman-teman lainnya setidaknya dapat mencegah penyebaran Covid-19 yang diakibatkan karena adanya klaster penularan baru.

Meski touring sendiri, tetapi keseruan ini tetap bisa kita rasakan, karena Yamaha membuat sebuah aplikasi yang cukup menarik, aplikasi tersebut adalah Y-Connect, aplikasi bisa terkoneksi ke Hp dan disinilah kita bisa melihat jarak tempuh yang sudah dilalui oleh teman-teman Maxi Yamaha Virtual lainnya, nah disininih terasa keramaiannya.

Setelah mengunjungi destinasi Watu Dodol, kang Majid melipir ke wisata selanjutnya yakni Bansri Underwater. Lokasinya kurang lebih 6,7 Km dari destinasi Watu Dodol, kalau perjalanan lancar dapat ditempuh kurang lebih 13 menitan. Saat itu tepat pukul 10.00 WIB, dan jalanan saat menuju lokasi mulus, ngak terlalu ramai.

Setelah berada di area Bangsri Underwater, dari jalan raya  pantura, kita masuk sedikit menuju jalan Pantai Mutiara Pulau tabunan sejauh 1 kilo meter. Disini ada dua destinasi, saat itu ada Bangsri Underwater denga wahana permainannya yang menarik dan ada Pantai Tabunan dengan kearifan lokalnya. Saat itu inginnya ke Bangsri Underwater, tetapi setelah sampai lokasi ternyata ramai, akhirnya kang Majid urungkan untuk masuk dan putar balik menuju Pantai tabuhan yang lokasinya bersampingan dengan Bangsri Underwater.

Masuk Pantai Tabuhan

Memasuki lokasi Pantai Tabuhan ada pemuda yang berjaga di gerbang masuk. Retribusi masuk pantai saat itu Rp. 2000. Dari arah masuk, lurus sampai bibir pantai terdapat dermaga yang dibuat sandar perahu perahu kecil, kang Majid membawa motor ke ujung dermaga, jalan menuju dermaga kecil berpasir jadi harus hati-hati.

Di ujung dermaga kecil tersebut pemandangannya ngak kalah menarik dari pantai lainnya, airnya biru dan bersih, karena garis pantainya sama dengan Watu Dodol, disini kita juga bisa melihat feri yang lewat. Disini juga bisa melihat pulau Bali, meski bukan pasir putih, namun pantai ini menawarkan pemandangan yang dapat memanjakan mata kita.

Dari dermaga, samping kanan kiri bibir pantai terdapat rerimbunan pohon cepama. Banyak pengunjung yang duduk santai dibawah rindangnya pepohonan. ANgin sepoy sepoy pantai saat itu bikin siapapun yang mengunjungi wisata ini bakalan betah. Sejuk banget!

Berfoto di bawah pohon cemara dengan tunggangan besi kang Majid All New Yamaha Aerox 155 VVA rasanya bagus juga. Sekali lagi rerimbunan pohon cemara membuat kita betah disana. Yang tidak ada cuma wahan permainan saja, dan semua itu bisa kita dapatkan di Bangsri Underwater.

Baik selesai melakukan aktivitas di Pantai Tabuhan, waktunya gas kuda besi menuju salah hutan nasional yang terkenal dengan julukan Africa van Java, padang afrikanya orang jawa….yakni Taman Nasional Baluran. Untuk bisa baca artikelnya teman teman bsia lanjut baca disini… (cicakkreatip)

Gambar Gravatar
Saya kang Majid selaku admin sekaligus penulis di cicakkreatip.com. Blog ini kang Majid kelola secara independen, mudah mudahan semua artikel yang ada di Blog ini bisa bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika perlu menghubungi kang Majid bisa melalui contact ini ; WhatsApp/Telp/SMS (085 733 637 733) E-Mail (adm.cicakkreatip@gmail.com) Happy reading :)

One thought on “Pantai Tabuhan Banyuwangi, Bisa Melihat Bali Dari Sini (Maxi Yamaha Virtual Touring 2021) #Part 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *