yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Merawat motor kesayangan sebenarnya adalah hal yang mudah, hanya perlu melakukan servis rutin agar keadaan motor terpantau dengan sempurna. Perawatan rutin teman teman bisa serahkan ke bengkel resmi, tetapi ada beberapa perawatan yang bisa kita lakukan sendiri, salah satunya adalah mengganti oli mesin.

Demi mendapatkan performa motor yang terbaik, pabrikan garputala merekomendasikan memakai oli yang sesuai dan terhidar dari praktek oli palsu.  PT. Surya Timur Sakti jatim selaku main dealer Yamaha Jatim telah memberikan beberapa tips untuk mengetahui oli asli atau palsu, terutama pada produk oli Yamalube.

Ilham Wahyudi selaku GM Service Yamaha Jatim mengatakan “Memakai oli palsu pada kendaraan bisa berbahaya, hal yang bisa ditandai jika menggunakan oli palsu yaitu mesin cepat panas, suara motor lebih kasar dan jangka panjangnya akan terjadi kerusakan pada piston dan silinder. Jadi mencegah itu terjadi konsumen harus cermat ketika membeli oli Yamalube yang asli”.

Ada beberapa cara untuk mencermati dan memastikan bahwa oli Yamalube yang dibeli di toko/ bengkel kesayangan anda asli atau palsu, caranya mudah banget karena di Yamalube sudah menngunakan teknologi In mould Label (IML) yang terpasang di botol Yamalube itu sendiri.

Cara ini adalah rekomendasi bagi seluruh konsumen Yamaha yang ingin mengganti oli sendiri di rumah, caranya dengan melakukan 4 M setelah membeli oli Yamalube:

1. Memperhatikan label, logo dan watermark oli Yamalube, pastikan label masih baru.
2. Menyobek label depan untuk mengecek label tidak mudah sobek dan rusak. Setelah dilepas label tidak akan bisa ditempel kembali.
3. Mengetes gambar dan tulisan dibalik label. Oli Yamalube asli tidak akan mudah tergores atau dihapus.
4. Memastikan cetakan botol oli Yamalube, oli asli akan terlihat rapi dan presisi.

Apabila 4 M sukses artinya oli Yamalube yang dibeli asli dan aman digunakan di motor Yamaha kesayangan. Berikut daftar oli Yamalube yang sudah menggunakan teknologi IML :

  • Oli untuk motor moped : Silver Motor Oil, Gold Motor Oil
  • Oli untuk motor matic : Matic Motor Oil, Power Matic Motor Oil
  • Super Matic Motor Oil : Oli untuk motor sport, Sport Motor Oil, Super Sport Motor Oil
  • 2T Motor Oil : RS4GP

Baik, sudah tau ya cara membedakan oli Yamalube asli atau palsu, sekarang untuk pembuktiannya, saat ganti oli mesin motor Yamaha chek langsung 4M nya. (cicakkreatip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here