yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Mas Yudhi, beberapa waktu lalu beliaunya menghubungi kang Majid, beliau ini pengguna Honda Vario 150 Keyless. Sudah beberapa hari ini beliaunya disibukkan dengan motor Honda Vario miliknya yang tidak bisa dinyalakan karena Remote Honda Vario Hilang dijalan, parahnya lagi ID barcode remote juga hilang. Mencoba ke dealer, karena harus ganti saprepart smart key assy, beliaunya putar balik karena harganya lumayan menguras kantong hehehe. Akhirnya mas Yudhi cari alternatif supaya ngak perlu ganti sparepart komplit, dan alhamdulillah beliau saat itu  dipertemukan dengan kang Majid.

Mas Yudhi melepas ECU dan Receiver asli bawaan motor di bengkel umum terdekat, setelah itu bersama sang istri beliaunya bawa ke markas kang Majid untuk benahin remote yang hilang, meski saat itu ECU dan Receiver bisa di kirim via gojek,jne,j&t atau layanan kurir lainnya, tapi ngak papa deh soalnya saat itu sekalian silaturrahmi. Saat itu kang Majid buatkan ID Barcode baru, dan alhamdulillah kemarin berhasil kang Majid buatkan ID baru sekaligus kang Majid belikan remote baru dan langsung di register ke motor.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI
Gbr. ECU Honda Vario 150 Keyless

Bagaimana kondisi motornya sekarang? Motornya kembali normal dan bisa dinyalakan kembali. Cuma karena kemarin sebelum kang Majid tangani, ternyata di bengkel sudah di jumper jumper sama mekanik buat ngakalin supaya motornya bisa nyala, padahal tidak ada id atau remote motor tetap tidak bisa dinyalakan, karena inilah yang disebut dengan teknologi Smart Key (keyless). Imbasnya karena jumper ECU motor kemarin kang Majid lihat jebol, baca artikel jebolnya ECU disini.

Alhamdulillah saat ini motor sudah bisa kembali normal, kembali bisa dinyalakan dengan remote seperti biasanya. Teman teman bisa ngelihat testimoni dari mas Yudhi dibawah ini. Kalau teman teman punya kendala yang sama yakni Remote Honda Vario Hilang, bisa deh coba penanganan alternatif supaya lebih hemat 🙂 (cicakkreatip)

tonton langsung di Youtube : https://youtu.be/XPsrCHpepQw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here