yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Honda All New Vario 150 sudah memakai Smart Key System. Kita tau, untuk menyalakan motor cukup dengan mendekatkan remote ke motor. Dari pabrikan, setiap pembelian motor mendapat dua remote komplit dengan ID tag atau nomor PIN remote, satu remote satu ID tag.

Nah bagaimana Jika Remote Honda Vario Hilang? Ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan, disini kang Majid jabarin satu satu, mulai standart pabrikan sampai versi murahnya, bisa dibilang alternatif. Okey, simak baik baik ya.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

1. Jika remote hilang tapi ID tag masih tersimpan

Jika kejadian ini yang kita alami, kita masih bisa bernafas lega, kenapa? Karena kita masih bisa menyalakan motor tanpa mengeluarkan biaya mahal, bahkan tanpa biaya alias gratis, caranya bagaimana?

Cara yang pertama tanpa beli remote baru, bisa dibilang cara tanpa biaya, kita bisa menyalakan motor memakai ID tag dengan mengatifkan mode darurat. Cara ini cukup ribet, karena tidak ada remote, maka setiap menyalakan motor kita perlu melakukan mode darurat dengan memasukkan ID ke motor.

Cara kedua kita beli remote baru di dealer Honda terdekat, setelah itu remote baru kita register atau kita konekkan kembali ke motor kita menggunakan ID tag yang masih tersimpan. Caranya? Banyak kok tutorialnya di Youtube, cari saja dengan keyword Cara Register Remote Baru Vario 150, atau kalau kita tidak mau ribet ribet, bawa saja ke Ahass terdekat, biar teman teman mekanik Honda yang melakukan pekerjaan register.

2. Standar Pabrikan Jika Remote & ID tag hilang

Wah ini yang agak menguras dompet Jika Remote & ID tag juga hilang hehehe. Okey, pertama kang Majid jelasin penanganan sesuai standar pabrikan. Jika remote dan ID tag hilang, kita wajib ganti sparepart smart key komplit. Apa saja sparepart smart key komplit itu? Sparepart komplit ini terdiri dari 3 macam.

Yang pertama adalah ECU, kedua ada Smart Control/Receiver dan yang ketiga adalah Remote. Haga ECU sendiri dibandrol Rp. 1.250.000, sedangkan Smart Control/Receiver dan Remote yang pembeliannya satu set dihargai Rp. 880.000,. Jika kita total, untuk membeli sparepart smart key komplit tersebut kita butuh mengeluarkan uang Rp. 2.130,000. Lumayan bukan hehehe.

3. Alternatif Jika Remote & ID tag hilang

Untuk cara alternatif banyak sekali dilakukan oleh teman teman  jika Remote & ID tag nya hilang. Kenapa? Karena pada cara alternatif ini kita tidak perlu mengganti sparepart Smart Key komplit. Caranya? ID tag yang hilang bisa kita buatkan kembali, setelah berhasil dibuatkan ID tag kita tinggal beli remote seharga Rp. 300.000,. Memang tidak semua bisa membuatkan ID tag, bisa dibilang jarang sekali, bahkan di dealer pun tidak tersedia jasa pembuatan ID tag.

Dimana kita bisa membuat ID tag? Nah kang Majid disini bisa melakukannya, meski tanpa kendaraannya tetap bisa dibuatkan ID tag, caranya dengan mengirim dua sparepart smart key asli bawaan motor. Komponen tersebut adalah Smart Control/Receiver & ECU motor. Ingat asli ya! Setelah kedua sparepart tersebut kang Majid terima, maka proses pembuatan ID tag baru bisa dikerjakan, proses pengerjaan 1 hari kerja. Ini kontak wa kang Majid WA; 085733637733.

Itulah solusi Jika Remote Honda Vario Hilang? Bukan hanya Vario sih, tapi semua motor Honda bisa melakukan cara ini. Silahkan dipilih, mau ganti sparepart komplit atau dibuatkan ID tag, semua keputusan ada di tangan teman teman semua. Yang pasti kalau mau hemat kang Majid sarankan pakai cara alternatif dengan dibuatkan ID. Lumayan kan, selisih uangnya bisa di tabung hehehe. Jika butuh bantuan kang Majid bisa lansung komen dibawah atau langsung japri via WhatsAp, tinggal klik banner WhatsApp diabwah ini. (cicakkreatip)

tonton lansung di Youtube https://youtu.be/Wcw69OAFWGY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here