yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Untuk melawan penyebaran Covid-19 pemerintah telah mengadakan Pembatasan sosial berskala Besar atau disingkat PSBB. Pembatasan sosial ini sudah mulai dijalankan di beberapa daerah, termasuk di Jawa Timur. Nah dalam masa PSBB tentu dong aktivitas kita semakin terbatasi, termasuk aktivitas berpergian menggunakan kendaraan bermotor.

Kendaraan kita terisolasi di gudang 🙂 Sudah tau kan efeknya apa? Jika tidak dilakukan perawatan pada kendaraan kita, bisa dipastikan usai PSBB motor kita jadi rewel. Makanya perlu nih Kita perhatikan tips yang diberikan oleh teman teman dari Technical Service Departemen PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT. Lansung aja ya disimak baik baik tips dibawah ini.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Tips perawatan motor yang lama tidak dipakai

1. Cuci Motor

Sebaiknya cuci dan bersihkan terlebih dahulu sebelum motor disimpan untuk menghilangkan debu atau lumpur yang menempel di bodi motor, agar tidak menyebabkan karat (yang berlebihan) ataupun dapat merusak lapisan cat body motor. Kotoran bekas lumpur yang menempel dalam jangka waktu lama akan membuat komponen menjadi rusak.

2. Gunakan Standar Tengah

Jika memang motor tidak digunakan dalam waktu yang lama sebaiknya gunakan standar tengah, terutama untuk motor matic.

3. Pelumasan

Beri pelumas pada bagian yang cenderung atau berpotensi menimbulkan karat. Misalnya rantai roda, atau bagian-bagian yang bergesek lainnya.

4. Panaskan Mesin

Secara rutin sebaiknya panaskan mesin kurang lebih 3-5 menit, agar sirkulasi oli mesin tetap lancar dan untuk pengisian baterai. Apabila ada gejala susah distart dengan electric starter, maka dapat menggunakan kick starter & pemanasan lebih lama (sekitar 15 menit) agar pengisian battery lebih maksimal.

4.Lakukan Pengecekan Setiap Hari

Jika sepeda motor lama tidak digunakan, ruang atau rongga pada sepeda motor bisa menjadi tempat singgah binatang seperti tikus. Lakukan pengecekan ini saat memanasi mesin, terutama untuk sepeda motor matic. Dan jangan lupa usahakan parkir di area yg tidak berpotensi dilewati oleh hewan liar tersebut agar hewan tidak bersarang di sepeda motor.

5. Rawat Motor di Bengkel resmi

Tetap lakukan perawatan motor ke bengkel resmi bisa melalui home service atau service jemput.

” Selama #DiRumahAja, apabila konsumen memerlukan bantuan perawatan, konsumen dapat mempergunakan fasilitas Honda Home Service atau service jemput yang di berikan oleh MPM dan jaringan AHASS. Ketika motor lama tidak dipakai terkadang ada beberapa komponen yang harus diperhatikan/dirawat agar tidak mempengaruhi kinerja sepeda motor saat digunakan ” kata Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here