yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

penjual bahan bakar eceran di flores ntt

“Lelo Pertamini Ruteng Di’a…” wkkk belajarlah sampai negeri China!! seperti yang cicak lakukan kali ini, meski enggak sampai di China, belajar bahasa di pulau Flores tepatnya di daerah manggarai Ruteng Nusa Tenggara Timur yang cicak singgahi kali ini rasanya itu sangat menarik sekali. Lelo..dalam bahasa manggarai artian melihat, Di’a merupakan ungkapan dari arti kata menarik.

Menarik yang cicak maksud terjadi ketika melihat penjual BBM eceran di pinggir jalan raya kota Ruteng, Mangarai-NTT..! Di Jawa biasanya penjual bensin eceran ini disebut pertamini (pertamina mini). Enggak tau di Flores nyebutnya apa, yang pasti keunikan terlihat dikarenakan para penjual bahan bakar eceran tersebut menjajakan bahan bakar layaknya seperti penjual makanan lesehan atau penjual jamu.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

penjual bahan bakar eceran di flores ntt2

Penjual bensin eceran menjajakan bensinnya dengan wadah bekas air mineral dengan beberapa ukuran air mineral yang ada di pasaran. Bensin disusun diatas meja kecil layaknya jual jamu…penjual bensin eceran yang cicakkreatip lihat mayoritas adalah kaum hawa. Uniknya…penjual tidak meninggalkan lokasi tempat bahan bakar yang ia jual, melainkan penjual menantikan para pebeli dengan duduk manis di samping meja, layaknya penjual jamu.

Penjual BBM eceran memang sudah menjadi hal yang wajar di Flores, yang mana “Karena keterbatasan SPBU dan pasokan BBM yang ada, maka keberadaan penjual bensin eceran ini sangat membantu” Bilang teman cicak kreatip bro Max yang asli orang Tuban Jawa Timur yang lagi berkarir di pulau Flores.

Bukan hanya di jalanan antar kota saja, melainkan “Penjual bensin eceran juga ada di samping SPBU jalan perkotaan sekaligus” tambah si Max. Hal ini dikarenakan SPBU yang ada di Ruteng jam operasional cuma 12 jam, beda dengan SPBU di Jawa yang kebanyakan mengambil operasional 24 jam. Alasan kedua, selain jam kerja yang pendek…kebanyakan meski jam operasional SPBU masih panjang, tapi belum tentu ketersediaan BBM di SPBU masih ada. Alias dengan mudah SPBU menghabiskan BBM yang dipasok hampir setiap hari – cicakkreatip.com

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here