yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

bandara frans sales seda ruteng

Satu rekor tumbang!! setelah kemarin cicakkreatip secara pribadi 😀 menobatkan bandara El Tari Kupang Nusa tenggara Timur menjadi bandara yang cicak singgahi dengan trek lurus landasan paling pendek, ternyata bandara tersebut telah dipangakas oleh Bandara Udara Frans Sales Lega, dimana setelah perjalanan dari Kupang ke pulau Flores tepatnya di Ruteng, cicakkreatip turun di bandara Frans Sales Lega…disaat mengamati area bandara, mantep-nya…landasan atau trek lurus bandara ternyata lebih pendek dari bandara El Tari yang ada di kota Kupang sebelumnya!

Mendarat di bandara Internasional Eltari Kupang, Ini yang pertama untuk Q..! NTT…

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Memang banyak sekali bandara di NTT, ditiap daerah ada bandara, namun bandara kebanyakan bersifat domestic! seperti Bandara Frans Sales Lega ini, sebuah bandara yang terletak di Ruteng kabupaten Manggrai NTT ini telah dibuat dengan trek landasan yang lumanyan bikin pilot menjaga rem-nya. Lah bayangin saja, trek tempat mendarat bandara ini cuma sepanjang 1.300 m saja, pendek coy landasannya.

Bandara Frans Sales Lega ini terdengar seperti bandara Frans Seda yang ada di Maumere ya, tadi sih kedengarannya seperti itu pramugari bilang disaat ada di kabin, tapi setelah turun dan melihat nama yang ada di bagian gedung bandara, ternyata bandara Frans Sales Lega nama lengkapnya..!!

Memang namanya sekarang ini Bandara Frans Sales Lega, tapi perlu diketahui juga…setelah buka buka informasi nih, ternyata dulunya bandara ini namanya itu Bandar Udara Satar Tacik. Kenapa namanya berubah? informasi mengenai bandara ini menjelaskan bahwa perubahan atau pergantian nama bandar udara tersebut untuk memberikan penghargaan atas jasa mendiang Frans Sales Lega yang memprakarsai berdirinya bandar udara ini.

Hal ini sebenarnya sudah tertera dalam keputusan menteri perhubungan Nomor KP 190 Tahun 2008 tanggal 4 April 2008. Setidaknya bandara ini menjadi pemenang rekor baru, rekor nyaang cicakkreatip anugrahkan secara pribadi dengan tema “bandara dengan trek landasan paling pendek” ya..paling pendek jika dibandingkan dengan bandara bandara di tanah air yang sudah pernah cicakkreatip singgahi. Dan tentunya ini merupakan bandara ke 3 di Nusa tenggara timur yang pernah cicak kunjungi, sebelumnya sudah pernah mendarat di bandara Frans seda – Maumere dan Bandara Eltari Kupang – cicakkreatip.com

10 KOMENTAR

  1. hard braking sampai wheelie.. 😀

    pengalaman ane paling serem di fakfak, landasan kurang dari 1 km, bablas dikit nyemplung jurang.. makanya kalo pilot kelewat dikit, pesawatnya naik lagi, nunggu sanpai bener2 pas..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here