yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

yamah pw 50
gambar: http://www.motorcycle-usa.com

Yamaha PW50, hehee…meski enggak dijual di Dealer resmi Yamaha layaknya motor Yamaha pada umumnya, namun mengupas keunikan dari taril mini dari Yamaha yang notabene target segmennya adalah remaja yang belum cukup umur ini sangat gurih dikupas 😛 pasalnya cicakkreatip yakin para pembaca semua masih awam mengenai sosok trail mini berkapasitas 50cc Yamaha PW50 rakitan Yamaha ini.

Motor trail Mini Yamaha PW50..!! Belikan anakmu Gan…!

Motor trail mini Yamaha ini memiliki engine 2 tak berkapasitas 50cc, dengan transmisi otomatis, dibekali dengan pemindah tenaga final berbentuk gardan. Motor ini di luar sana dibandrol dengan harga 17 jutaan. Sesuai bentuknya yang mungil, motor ini target segmennya adalah remaja yang masih belum cukup umur 😀 jadi secara operasionalnya yo kudu semudah mungkin, dan se safety mungkin, pasalnya yang namanya anak kecil je…taunya cuma gas pol, jadi kudu dibekali dan dirancang se safety mungkin.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI
yamaha pw50 saklar
saklar yamaha pw50

Saklar Ajaib di Stang kemudi :

Seperti yang cicakkreatip bilang, untuk anak kecil safety kudunya nomer wahid. Dalam pengoperasian Yamaha PW50 ini meski masuk dalam kategori motor matic, namun enggak usah khawatir motor melompat, pasalnya Yamaha sudah membekali tombol sakti yang ditaruh di bagian stang kemudi di holder sebelah kanan. Saklar ini memiliki tiga menu, diantaranya menu untuk mematikan mesin (OFF), untuk start awal (START) dan untuk kondisi berjalan (RUN).

Daftar denda tilang terbaru 2015..!! Tidak bawa SIM Rp.250,000

Posisi saklar OFF :

Pastinya off itu mati, alias jika kita mau matikan mesin, tiggal geser saklar ke posisi tulisan off. Lag apa enggak ada mainswitch-nya? enggak ada, Yamaha PW50 enggak dibekali kunci utama layaknya motor pada umumnya.

Posisi saklar START :

Ini penting diperhatikan disaat mau menyalakan motor, kalau enggak di posisikan start cicakreatip coba nyalakan motor tetapi enggak mau nyala, tau kenapa? ya karena posisi saklar tidak berada di posisi START 😛 layaknya kalau di motor biasa itu kunci kontak dalam posisi ON.

Ganti Warna Motor Meyimpang dari warna di STNK Apakah Boleh? ni Jawabannya…

Posisikan saklar di tulisan START, dan…nyalakan motor pakai kick starter pasti nyala. Memang bisa nyala motornya, tapi motor enggak bisa dibuat jalan, roda belakang enggak berputar, pasalnya jika gas kita betot, kita pelintir, meski sudah mentok, rpm mesin tetap tidak naik alisan dalam posisi rpm stationer. Jadi ingat fitur pengaman Yamah Lexam, ada smart barake lock, hampir sama seperti yang kita bahas kali ini.

Nah..ini nih bagian dari safety-nya, jika posisi saklar ada di START, rpm mesin layaknya dibatasi, meski kita pelintir gas, rpm tidak akan bisa naik, bisa bisa naiknya cuma brebet layaknya kehabisan bensin. Nah..jika mau jalan bagaimana?? pasti sampeyan sudah punya jawabannya kan??

trail mini yamaha pw50

Posisi saklar RUN :

Ini baru bisa dibuat jalan jalan, jika mau jalan, pastikan tombolnya di gulir ke tulisan RUN, pasalnya dalam posisi ini rpm mesin engak akan ditahan, alias geber sepuasnya sampai gas mentok. Biasanya kang Majid takut melintir gas sampai mentok njedok, syukur alhamdulillah ketika naik motor mungil ini bisa kesampaian ngegas mentok, lag wong di gas mentok kecepatan tidak kurang dan tidak lebih mentok njedok tembus 30 kpj 😀 (catatan faktor berat badan, tekana ban, medan jalan juga ikut serta 😀 ).

Cocok juga yang mau didik anaknya jadi penggaruk aspal 😀 pasalnya untuk safety-nya, motor ini rekomendasi dah 😀 – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here