yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

testride yamaha namx

Masih banyak yang beranggapan bahwa lampu utama motor standar pabrikan yang mengaplikasi LED itu menyilaukan mata, hal ini tentunya bisa saja terjadi jikalau kondisi lampu memang terlalu tinggi, nag untuk menghindari hal tersebut caranya giampang, setel ulang saja ketinggian lampu utamamu, pabrikan sudah melengkapi setelan tinggi redah sorotan cahaya lampu kok, seperti Yamaha N-Max dibawah ini.

lampu led yamaha namx

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

▪ SETING TINGGI RENDAH LAMPU UTAMA LED MOTOR KAMU

Cara setingnya cukup simpel, kita cuma butuh obeng plus rucing dengan panjang kurang lebih 30cm, hal ini diperlukan karena setingan lampu posisinya ada di bagian belakang lampu utama, posisinya berada di atas klakson. Kita bisa seting dari sisi kanan atau kiri, seperti gambar di atas.

Motor Pakai Lampu LED terkesan menyilaukan..!! Gosip atau fakta??

Tepatkan mata obeng plus ke bagian penyetelan yang berbentuk gerigi, setelah pas barulah kita putar ke arah kanan atau kiri, intinya jika kita  seting dari posisi sebelah kanan seperti yang kang Majid lakukan di atas, maka jika kita putar obeng berlawanan arah jarum jam, proyeksi cahaya akan semakin turun, sebaliknya jika kita putar searah jarum jam, maka proyeksi cahaya akan semakin naik, giampang kan setingnya.

 

lampu led yamaha nmax1

▪ ATUR KETINGGIAN CAHAYA LAMPU LED SESUAI KEBUTUHAN

Jangan sampai tinggi sorotan lampu kita setel seenak kita, pasalnya ketinggian lampu harus kita sesuaikan dengan batas normal apabila tidak ingin membuat pengendara lain merasa terganggu. Sekedar sharing dengan mas Abbas salah satu jurnalis senior dari majalah otomotif Otoplus, ketinggian proyeksi cahaya lampu utama memiliki beberapa versi standar, dinatanya dengan meletakkan motor menghadap sebuah bidang atau dinding dengan jarak 5 meteran.

Lampu LED Menjadi Trend Motor Pabrikan…Tapi Jangan Lupa LED Butuh Arus Yang Stabil..!!

Jika di ukur, seharunya versi ketinggian normalnya sinar cahanya dari lampu tidak melebihi dari ketinggian lampu kepala, ambang batas normalnya minimal 10% dibawah tinggi lampu utama. Contohnya bro…apabila lapu depan kita ukur dan memiliki tinggi 1m, maka setidaknya sorotan lampu tingginya sebatas 90cm. Hal ini merupakan ambang batas normal lampu utama.

Pengukuran di atas lebih tepat jika ukuran ban sesuai dengan standar, kondisi motor kita naiki, supaya nantinya hasil setingan lebih akurat sesuai dengan kondisi pemakaian disaat motor dibuat melibas aspal – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here