yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

testride yamaha mio m3 blue core

Bro dan sis semua….keturutan juga kang Majid nunggangi skutik wesi baru Yamaha Mio M3 Blue Core, setelah puas elus elus…tepat hari Kamis (25/12/14) kang Majid bersama beberapa teman blogger Jatim keturutan juga ngegas di atas kasur skutik wesi Mio M3 blue core.

Melihat Yamaha Mio M3 dari dekat…!! 86 Juga

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

testride yamaha mio m3 blue core4

Dari rasa yang ada, ketika naik di atas Mio M3 blue core kesan pertama adalah posisi tempat duduk ala Yamaha masih melekat dalam Mio generasi ke 3 ini (M3), dimana dari posisi tinggi tempat duduk Mio M3 Blue Core ± 750mm membuat kang Majid yang memiliki tinggi kurang lebih 165cm ini tidak terasan kesulitan dalam memposisikan kedua kaki di atas tanah.

Tidak hanya itu, tinggi tempat duduk yang merakyat dengan bikers Indonesia ini telah diimbagi dengan tinggi stang kemudi ± 1035mm, yang mana hal ini juga yang membuat posisi tangan pengendara bisa nyaman dalam memegang satang kemudi serta pandangan pengendara ke arah jalan yang ada di depan terlihat gamblang.

Dari posisi duduk, sebelum di gas…di start dulu engine-nya, meski masih memakai motor strater (buan ACG kayak rivalnya) hal yang mendapat jempol pada saat start memakai elektrik starter adalah kondisi motor yang halus (istilahnya bukan beletak dor :mrgreen: ) meski engine-nya sudah di bekali dengan kapasitas 125cc suara knalpotnya hampir mirip sama generasi sebelumnya (Mio J) yang mana kang Majid sendiri merasakan lumayan silent.

Gas pertama di betot, Ngeeekkk…..ngowoh sesaat 8O, start awal dimana roda pertama kali menggoyang aspal, kok yo agresif juga tarikan awalnya…tarikan awal Mio M3 ini terbilang lebih enteng jika dibanding generasi sebelumnya, hal ini bisa terjadi pasalnya dari engine saja sudah jauh berbeda, mulai dari kapasitas 125cc yang di sematkan dengan teknologi blue core.

Reaksi menonjol yang berkaitan dengan tarikan juga kang Majid rasakan, dimana hal ini terjadi akrena bagian CVT (continuously variable transmission) telah mengalami rombakan besar besaran, terutama masalah sumbu antara pulley skuder yang pendek, pulley sekunder lebih gedhe diameternya, roller lebih berat (12grm), serta gear reduksi yang dibuat lebih enteng dari generasi Mio FI sebelumnya.

testride yamaha mio m3 blue core2

Betotan awal yang baik membuat kang Majid ingin membetot gas lebih dalam lagi, 👿 ngiekkkkkk…dengan sesekali bergaya lengak lenggok, sekali lagi khas Yamaha muncul saat riding lika liku, handling Mio M3 lumayan enteng, sehingga dikala kita mencoba untuk menggeber motor saat kondisi jalan yang padat dan butuh salip kana dan kiri cukuplah dibuat enjoy.

Dari “0 km sampai “60an km/jam, torsi Mio M3 masih terasa, tapi..biasanya kalau naik beberapa level lagi, tenaga pasti hilang…coba gas di betot makin dalam lagi, ngiek….ternyata dengan mudahnya top speed naik ke angka 90 km/jam, lag…jalanan tidak mendukung akhirnya wassalam stop speed cuma mangkring di 90 km/jam, lainkali nyari jalan yang lebih nampol lagi ag…biar bisa mentok gasnya 😀

Hem…udah itu saja sih hasilnya, untuk topspeed dan konsumsi BBM per liternya insya Allah kalau ada waktu lagi kita ulas, tapi sebelum di akhiri..berikut komen kang Majid mengenai Mio M3 Blue Core ini.

▪ Berat kang Majid ± 56 kg (kurus ya) untuk urusan melibas jalan yang tidak rata kang Majid rasa suspense belakang dan depannya sudah lumayan, tidak terlalu keras dan lembek, tapi menurut salah satu teman blogger yang ada suspense belakang kurang empuk, bisa di empukin lagi 😀 (masalah selera)

▪ Tarikan awal Mio M3 ini ringan, bisa dijadikan lawan yang mujarap untuk menaklukkan rivalnya (Beat FI) IMHO, meski Mio M3 sudah lebih unggul masalah kapasitas mesinnya.

▪ Berat motor dan handling yang ringan serta body yang ramping, walhasil Mio M3 ini enak banget dibuat riding sambil salip kanan kiri, kang Majid rasa sangat cocok bagi kaum perempuan motor ini.

▪ Fitur yang tersemart dalam Mio M3, seperti smart lock sistem (rem parkir) yang memungkinankan kita untuk mempertahankan motor disaat parkir, macet di jalan yang menanjak atau menurun. Ada fitur smart side stand switch (motor otomatis mati saat standar samping lagi turun) lebih menuju ke safety sih 😀

▪ Untuk urusan ban menurut kang Majid menyesuaikan pengendaranya…tergantung siapa yang makai, cewek atau cowok, tapi….kebanyakan konsumen doyan ban besar, ngak tau pasti apa penyebanya..? next model ban coba’ digemukin kayak tetangga 😀

▪ Oh iya sampai lupa, satu lagi fitur yang lumayan menurut kang Majid, fitur ECO, lampu indokator pada speedometer yang akan memberitahu kita jika kita berkendara secara IRIT atau BOROS.

Woke…itu hasil test ride Yamaha Mio M3 Blue Core dari kang Majid selaku blogger pinggiran paling pojok 😳 kurang lebihnya mohon dikomentari 😀 , eg iya…harga Mio M3 blue core di Jatim sendiri di bandrol dengan harga Rp 14 juta’an, trims sudah membaca sampai selesai :mrgreen:  – cicakkreatip.com

▪ Harga Resmi Mio M3 125 Blue Core di Surabaya Jawa Timur…! Harga 14 Jutaan bro…!!

▪ Simulasi Kredit Yamaha Mio M3 125 Blue Core di Surabaya Jawa Timur!

testride yamaha mio m3 blue core1
sosok ke 5 blogger Jatim yang sudah incip Mio M3 Blue Core, keren keren kan 😛 …eh ada yang ngasih 2 jempol tu untuk Mio M3 :mrgreen: coba diamati fotonya…

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

45 KOMENTAR

  1. roller lebih berat (12grm) ==> tarikan awal Mio M3 ini terbilang lebih enteng, cara gmn? xeon rc pake roller 9.8 gr tarikan awal ampe 60kpj agak berat tapi setelah tembus 60kpj baru enteng ..

  2. Dari posisi duduk, sebelum di gas…di start dulu engine-nya, meski masih memakai motor strater (buan ACG kayak rivalnya) hal yang mendapat jempol pada saat start memakai elektrik starter adalah kondisi motor yang halus (istilahnya bukan beletak dor :mrgreen: ) meski engine-nya sudah di bekali dengan kapasitas 125cc suara knalpotnya hampir mirip sama generasi sebelumnya (Mio J) yang mana kang Majid sendiri merasakan lumayan silent ______________________________________________________

    dr dulu matic yamaha kgk ada starter yg bunyi bletakkk duorrrr ( sambil nglirik >ahm kali).. KLO AHM sih iya dia baru blajar bikin matic ….

  3. Alhamdulilah ane udah beli nih mio m3 warna red selfie. Tes top speed cuman sampe 95km/ jam, mau dapet 100 agak susah.
    Tapi yang ane acungun jempol putaran RpM dari bawah sampe menengah stabil, mirip honda beat karbu jadi cocok buat liak liuk.
    Pertamax 50km/ Liter.

  4. ane baru ambil n baru sempet test drive boncengin anak bini jalannya cma 20kpj an.
    blm nyoba di bawa ngebut. agak kaget jg liat komen di atas katanya susah tembus 100kpj. pasalnya di mio smile ane bsa tembus antara 101-105an kpj. ane ga tau pasti brapa angkanya. tiap ari kerja (kurir surat) pake mio smile slalu dpet segitu. masa iya cc 125 cma 95an doank ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here