yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

yamaha-r25-cocoknya-pakai-bbm-apa-ya-kalu-melihat-kompressi-rationya-kudunya-pakai-pertamax-racing-nih-dBro dan sis…masih ingat kan mengenai motor 250cc yang baru saja dirilis oleh Yamaha Indonesia, Yag…mungkin pemirsa semua sudah pada nyobain motornya di aspal, mungkin juga ada yang sudah naikin motornya tetapi cuma di atas meja display saja (kayak kang Majid di atas 😀 ) tapi itu semua tidak jadi masalah disini, ora popo bro katae orang bijak….melainkan yang jadi pertanyaan lebih pada seputar konsumsi BBM dari R25.

Hem…kira kira kalau menurut sampeyan sendiri nih, seharusnya BBM apakah yang cocok untuk kuda besi seperempat liter ini…? Hayo..yang sudah testride, atau yang jago teori BBM 😀 , atau…yang merasa pegawainya pertamina 😀  kira kira menurut sampeyan jenis BBM apa yang cocok untuk R25…?

yamaha-r25-cocoknya-pakai-bbm-apa-ya-kalu-melihat-kompressi-rationya-kudunya-pakai-pertamax-racing-nih-dMungkin dalam hati kecil pemirsa sambil baca artikel kang Majid ini sudah bilang, ya…BBM pertamax lah yang cocok, lah motor segede gitu masak iya dikasih premium Ngoahahaha 😀 . Kalu jawaban sampeyan begitu ya masuk akal juga…sama berarti dengan pemikiran kang Majid (tossss dulu bro.. 😀 ), kalau seandainya kang Majid punya motor R25 nih (amin… 😀 ), kang Majid ogah juga ngasih Premium 88, lah eman emani bro ya 😀 setuju opo ora je 😀

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Kebanyakan BBM yang masih menjadi rujukan para bikers di tanah air adalah BBM yang diedarkan oleh pihak Pertamina sih, nah…jika demikian, seperti yang kang Majid dan pemirsa ketahui, bahwa saat ini pertamina telah mnyediakan 4 jenis BBM, ada yang tau apa saja itu…? Yag…mulai dari yang paling rendah ada Premium RON 88, ada Pertamax RON 92, ada Pertamax + RON 95 dan terakhir ada Pertamax Racing dengan nilai RON 100 (pengertian RON klik disini…).

BBM di atas memiliki keunggulan tersendiri (lihat disini…) dan BBM jenis di atas pemakaiannya di motor juga berbeda beda loh, dimana berbedaan tersebut melihat dari segi berapa perbandingan kompressi (CR) yang di anut oleh sang motor…? jika sesuai maka tidak ada masalah, namun jika kurang pas, maka sampeyan bisa melihat disini imbas pemakaian BBM yang kurang pas (klik disini...).

Nah kira kira BBM yang cocok untuk Yamaha R25 itu apa ya…? sekali lagi kang Majid mau nanya, kira kira menurut pemirsa jika punya R25 mau di kasih BBM apa ya..? premium, pertamax, pertamax +, pertamax racing, shell, atau yang lainnya…? Hem…jadi bingung juga, habisnya banyak juga pilihannya, tapi kalau bisa ya yang pemium saja dah, lah paling murah je Ngoahhhhhh 😀 pis bercanda.

yamaha-r25-cocoknya-pakai-bbm-apa-ya-kalu-melihat-kompressi-rationya-kudunya-pakai-pertamax-racing-nih-d

Kalu kita menengok teorinya…dengans spesifikasi R25 yang memiliki perbandingan kompresi /compressi ratio (CR) sebesar 11.6:1, maka setidaknya berdasarkan tabel dari Pertamina di atas, maka setidaknya R25 masuk dalam kategori pengkonsumsi BBM Pertamax Racing bro…yang mana BBM tersebut memiliki angka RON 100 yang memiliki kreteria mesin dengan perbandingan kompressi (CR) 11:1 ke atas, nah..hal ini cocok sekali jika melihat CR yang dimiliki oleh Yamaha R25, yakni 11.6:1.

jadi kesimpulannya nih…kalau kita melihat tabel pertamina dan spesifikasi engine dari R25, maka R25 paling cocok ya minum Pertamax Racing, namun, semua itu kembali lagi kepada kita para pemilik, so…bukan saja tergantung tabel pertamina dan spesifikasi engine dari R25 saja, melainkan penyesuaian iklim atau pasang surut isi kantong kita juga mempengaruhi loh…betul ngak bro hehehe 😀

Wez…mudah mudahan bermanfaat, dan terus isi wawasan anda dengan hal yang baik dan berguna 😀 pamit dulu ya kang Majid, salam cicakkreatip.com.

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

24 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here