yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

standar-samping-r15-terlalu-pendek-mossok-sih-ni-kang-majid-cek-aktualnyaBro si semua, terbayang ngak kalau kita punya motor pada saat kita parkir dengan menggunakan standar samping motor kita ambruk dan benjut semua bodinya karena standar sampingnya terlalu tinggi, dan lagi…terbayang ngak kalau kita punya motor tetapi standar sampingnya terlalu pendek, hingga kayak radak gimana gitu terlihatnya 😀 Emang tidak dipungkiri lagi kalau kita punya barang haruslah bisa sesempurna mungkin, termasuk wajah yang super guwanteng tanpa adanya manipulasi 😀 meski yang kita tau bahwa kesempurnaan itu hanyalah miliknya gusti Allah, bener ngak je…. 😀

BTW….dengar dengar motor fairing 150 Yamaha yang di bandrol Rp. 28 jutaan ini lagi ngehost nih beritanya… Maksudnya..? ini katanya bro ya….kata orang standar samping R15 terlalu pendek, sehingga kalau di parkir motor terlihat terlalu miring…. Nah bayangkan terlalu miring je… Bayangkan saja kalau sampeyan punya motor dan ketika di parkir dengan standar samping tetapi posisinya terlalu miring, kesan yang ada di fikiran anda saat meninggalkan motor kayak gimana? pasti mikirnya njungkel gulung kuming opo ora motorku entar yo… setidaknya pasti begitu toh..? nah bayangkan kelas motor 28 jutaan ini kalau gulung kuming, opo ora meringis tersedu sedu sampeyan gagagaga 😀 😀

Wezt….ngak usah di bahas terlalu dalam isu tersebut, bisa di jitak Yamaha mbun mbunanmu entar, sebaiknya kita sebagai manusia yang bijak dan beradab (apa hubungannya 😀 ) kita tidak ­­­boleh memandang berita terutama mempercayainya dengan sebelah mata, tanpa adanya pembuktian yang berarti.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Nah…biar ngak pada penasaran nih, monggo masuk di dapur cicakkreatip.com yuk untuk mengorek kebenaran berita tersebut, mari kita ukur aktulan tinggi dari standar samping itu motor, yuk….mari bro.

standar-samping-r15-terlalu-pendek-mossok-sih-ni-kang-majid-cek-aktualnyaAlat ukur, sederhana kok yang kang Majid pakai, cuma penggaris kerja…dengan mengukur kondisi aktual standar yang nancep di motor kang Majid mengukur bagian titik pusat baut dari standar samping R15 sampai titik tengah bagian bawa standar (lihat gambar di atas), hasilnya untuk R15 sendiri didapati panjangnya adalah 20cm (kurang lebih 2mm).

Nah mumpung ngukur nih, kang Majid penasaran juga terhadab Yamaha New vixion, dengan metode yang sama telah didapati panjang dari standar new vixion adalah 20.5cm (kurang lebih 2 mm), lah sudah terbukti to panjangan milik new vixion, semua itu benar adanya bro…tapi sekali lagi panjang dari standar itu sudah disesuaikan oleh pabrik, jangan khawatir bro…mari kita kupas lagi, kenapa kok panjangan miliknya vixion.

Jika kang Majid telusuri, panjang standar itu juga sedikit banyak dipengaruhi oleh ground clearance (jarak terendah motor terhadab tanah) nah ternyata dengan sedikit mengorek spesifikasi ke dua motor tersebu, ground clearance ke dua motor itu berbeda bro..dimana miliknya R15 adalah 160mm, sedangkan vixion adalah 165mm, jadi..jawabannya wajar kalau standar samping vixion lebih panjang sekitar 5mm, so…standarnya menyesuaikan jarak terendah motor bro.

Jadi kesimpulannya sekali lagi, tinggi dari standar samping tiap motor itu sudah di tentukan, dan semua itu pasti aman. Nah kalau R15 kok terlihat miring banget ya..? itu semua cuma kelihatannya bro…cuma sebatas mata kita memandang kan..? toh kita belum mengukurkan batas kemiringannya terlalu over berapa dengan motor pada umumnya.

Yug….kalau menurut kang Majid kemiringan dari R15 ngak terlalu over sih, cuma yang terlihat over adalah efek dari fairing yang melebar (itu opini kang Majid), sehingga mata kita dibuat ber kunag kunang olehnya 😀 dan yang ke dua, sedikit kemiringan lebih berarti dibandingkan motor kesayangan kita terjatuh, beset semua fairingnya, karena standar yang terlalu tegak, wez 28 juta gulungkuming saat di parkir, opo ora sesek dodo sampeyan…gagaga, betul ngak bro..? – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

31 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here