yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

r15-modif-hijau-cicakkreatip.com

Bro dan sis semua…kang Majid sedikit mau ngobrol saja kepada sampeyan semua para pembaca mengenai sosok YZF R15 yang katanya nih motor tersebut akan dirilis oleh YIMM dalam waktu dekat ini, hem…kenapa kang Majid pampang judul DOHC..? nah itu bro yang jadi pertanyaanya, kira kira teknologi penggerak katup jenis DOHC diterapkan ngak di R15..? lah emang kenapa kalau ngak diterapin kang…?

Hem…aslinya sih ngak ada masalah, pasalnya teknologi DOHC sama SOHC yang tugasnya sama sama mengatur timing valve ini sama sama mempunyai keuntungan dan kerugian masing masing, tetapi akhir akhir ini para konsumen R2 memandang bahwa mesin yang menggunakan DOHC pasti lebih bagus, lebih kencang dan pastinya lebih Mantep… 😀 (katanya 😀 )

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Meskipun kecil, tetapi jangan sepelekan loh…. justru hal kecil inilah yang akan menjadi sosok senjata beracun bagi pihak terkait untuk melumpuhkan produk anyar yang ditawarkan oleh garputala, siapa itu…? 😀 pastinya sang kompetitor 😀

Hayo kita melihat kebelakang sebentar, waktu munculnya New v-ixion dengan dibarengi CB150R dimana waktu itu konsep engine yang diboyong si vixi masih menganut SOHC tetapi si CBCB sudan tertanam DOHC mesinnya, sontrek para konsumen telah di iming iming akan teknologi tersebut, pasalnya mesin sama sama teknologi injeksi, sama sama mempunyai cc 150, tinggal satu yang membedakan DOHC sama SOHC, nah terbukti kan penjualan motor sport sayap tunggal sempat mengguling penjualan sportnya garputala, meski pada inrtinya sang garputala telah menguasai podium kembali.

Yupz..mungkin kalau YIMM belajar dari konsep engine vixion waktu lalu, mungkin saja R15 versi indonesia yang akan muncul kali ini akan didasari dengan embel embel DOHC, jika tidak…? hem….siap siap saja tim sales sang kompetitor akan mengguyur dengan senjata beracun dengan kata kata DOHC heheh 😀

Wes itu saja curhat dari kang Majid, monggo dioplos komentarnya (DOHC opo SOHC  aku ra popo wkkkkkkkkk 😀 )

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

47 KOMENTAR

  1. Mau SOHC…DOHC…TOHC….KOHC…1 silinder…2 silinder….atau 4 piston ke…
    yang penting motor sport keren…awet…after market gampang…after sales gampang…dan pastinya terjangkau..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here