yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Kadang saat kita beli sprepart motor, antar toko A & B suka beda, ada yang lebih mahal, ada yang sesuai Harga Eceran yang Disarankan (HED). Kang Majid tau karena sebelum membeli sparepart kang Majid melihat dulu part catalog dari pabrikan tersebut, terutama pabrikan garpu tala, pabrikan yang satu ini mempermudah konsumennya dalam pengecekan harga saprepart, Yamaha telah menyediakan website resmi khusus sparepart dan juga aplikasi di Hp. Sudah lama apliaksi ini diluncurkan, mau tau langkah langkah pengecekannya? Yuk dilanjutkan bacanya.

Pertama Kunjungi Website-nya

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Kang Majid jabarkan pengecekan di website Yamaha, soalnya lebih LEGOH kalau cek lansung di website hehe. Pertama teman teman kunjungi dulu alamat website Yamaha Part Catalogue disini : https://www.yamaha-motor.co.id/partscatalogue/

Langkah 2

Kita harus klik (SETUJU) atas ketentuan yang diberlakukan oleh Yamaha. Biasanya sih kang Majid lansung scrol kebawah dan klik SETUJU hehehe. Habis klik setuju, teman teman lansung dibawah ke halaman berikutnya yakni memilih kendaraan.

Langkah 3

Pilih kendaraan, kapasitas mesin, dan tahun kendaraan. Disini menunya detail, supaya sparepart yang akan ditampilkan website sesuai dengan apa yang kita carai. Bahkan ada menu input nomor rangka, biasanya hal ini wajib di isi ketika kita butuh sparepart yang membutuhkan ketepatan secara detail, seperti butuh warna sparepart yang spesifik, dan lain sebagainya.

Langkah 4

Menu ke empat adalah menu Indeks, menu ini kita bebas milih saprepart yang mau kita cari. Enaknya dalam menu ke 4 ini sparepart dikelompokkan menjadi beberapa bagian, ada Engine, Kelistrikan, Body dan lain sebagainya. Visualnya juga bagus, ada bentuk sparepart dan juga ada kode sparepart. Ini semakin mempermudah konsumen dalam memilih saprepart. Sampai sparepart yang terkecil pun ditampilkan, tidak ada yang kelewatan. Pilih sparepart dengan klik nomor sparepart.

Langkah 5

Langkah terakhir, setelah kita klik memilih Indeks saprepart, barulah muncul seperti gambar diatas, pada menu ini kita bisa klik nama dan kode part yang kita butuhkan. Setelah di klik lansung muncul harga resmi yang disarankan Yamaha atau disebut sebagai Harga Eceran yang Disarankan (HED). Sparepart yang kita pilih bisa kita print, save bentuk CSV & PDF. Hasil cetakan/save bisa kita bawa saat beli sparepart, atau sekadar sebagai harga patokan yang direkomendasikan Yamaha Indoensai sebelum kita membeli spareprt baik itu di bengkel resmi Yamaha, Part Shop, maupun di toko online.

Bagaimana, mudah bukan Cara Cek Harga Resmi Sparepart Yamaha. Untuk pemakaian di Android lebih gampang, tinggal download di GogglePlay dengan nama “YAMAHA PartsCatalogue IDN” dan bisa lansung dipakai, sembari chek harga resminya, catalog ini juga bisa dibuat sebagai media komunikasi antara pegawai toko, kadang kalau ngak ada catalog susah bener ngejelasin sparepart yang mau kita beli. Okey, sementara ini dulu tips yang kang Majid bagi, semoga bermanfaat 😀 (cicakkreatip)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here