yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Kang Majid sudah share banyak mengenai remote Yamaha All New Nmax, termasuk cara menambah remote baru dan juga cara melakukan mode darurat. Pada topik artikel yang sama, kang Majid mau berbagi lagi tentang remote Nmax, kalai ini kang Majid mau berbagi solusi Jika PIN atau ID Remote Yamaha Nmax Hilang. Remotenya sudah hilang, pin-nya juga ngak tau dimana. Wah ini sih komplit hilang nya 🙂

Tindakan apa yang harus dilakukan? Baik… catat baik baik ya, tindakan atau solusinya saat ini ada dua,  yang petama adalah mengikuti prosedur pabrikan, yang kedua dibuatkan ID baru (alternatif). Kang Majid jabarkan satu satu ya… Catat baik baik, jika perlu screenshot setiap paragraf, supaya ngak lupa hehehe.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

1. Mengikuti Prosedur Pabrikan

Maksud prosedur pabrikan disini adalah ganti seperangkat komponen smart key komplit. Jika kita berkunjung ke Yamaha Service Shop (YSS), untuk penangannya supaya motor kita bisa kembali nyala kita harus ganti perangkat smart key komplit (assy), yang kang Majid ngerti ini berlaku untuk semua pabrikan yang ada di Indonesia. Perangkat yang diganti ada 3 bagian.

Sparepart yang pertama adalah ECU/SGCU (ini wajib baru), perangkat ini merupakan otak dari motor Injeksi. Untuk sparepart yang kedua kita wajib mengganti Receiver/Modul Remote… yang ke tiga kita harus ganti remote. Untuk Receiver/Modul kalau kita beli assy itu sudah dapat remote, jadi receiver/Modul itu sudah satu set dengan remote. Berikut foto sparepart yang kang Majid maksud.

Kang Majid lihatin harga sparepart diatas… Harga ini update bulan April 2020, kang Majid melihat nya melalui Part Catalog Online resmi Yamaha Indonesia, teman teman bisa kok lihat sendiri melalui link disini…. Website Yamaha tersebut buat cek harga sparepart motor lain juga bisa. Okey… Dibawah ini list harganya.

Sekali lagi kang Majid lihat harga tersebut di bulan yang sama dimana artikel ini diterbitkan (4/20). harga bisa sewaktu waktu berubah. Bagaimana, harganya lumayan? Masuk akal sih, mengingat komponen tersebut merupakan komponen vital. Bagaimana jika tidak ganti? Dibawah ini alternatifnya.

2. Dibuatkan ID Remote Baru (alternatif)

Kalau tidak mau ganti sparepart karena alasan mahal, uangnya tidak cukup, belum gajian, tanggal tua, dan alasan lainnya, maka solusinya adalah dibuatkan ID baru saja, tidak perlu ganti sparepart komplit. Untuk pembuatan ID baru memang menjadi alternatif hemat, dimana selisih harga antara ganti sparepart assy dengan dibuatkan ID Remote baru memang sangat jauh.

Kalau kita lihat ganti sparepart assy habisnya kurang lebih 3 juta’an, kalau dibuatkan ID baru mungkin tidak sampai separuh-nya. Wajar jika teman teman banyak sekali yang memilih alternatif ini. Nah sekarang pertanyaannya, bagaimana cara bikin ID baru ini? Caranya gampang, teman teman cukup kirim ECU dan receiver/Modul remote bawaan motor ke kang Majid. Iya sesimpel itu. Lebih jelasnya lihat video ARTIS dibawah ini. Ada penjelasan lebih lengkap 🙂

tonton lansung di Youtube https://youtu.be/dcH8A_9A9t4

Pembelian Smart Key/Remote Bisa Melalui :

cicakkreatip

cicakkreatip

————————————

Baca Juga :

1. Jika Keyless / Remote Yamaha Nmax Hilang..

2. Kode Part Remote Keyless Motor Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here