yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Kompetisi tingkat nasional teknisi Yamaha, Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) kembali digelar. Agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu menjadi ajang pembuktian kualitas teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia yang selalu mengalami perkembangan.

Mengusung tema ‘We Are Connected’, teknisi Yamaha mampu memberikan pelayanan yang optimal dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan untuk menciptakan make lifetime customer atau pelanggan yang loyal. Indonesia Technician Grand Prix merupakan kontes bergengsi teknisi sepeda motor Yamaha Indonesia yang telah tersertifikasi melalui program Yamaha Technical Academy  (YTA). Dari hasil ITGP diambil juara nasional yang akan diikutsertakan di World Technician Grand Prix (WTGP) yaitu kontes teknisi Yamaha dari berbagai negara di seluruh dunia.

ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Seleksi ITGP 2020 Regional Surabaya

Pada hari Rabu (11/03) kamarin bertempat di Yamaha Training Center Surabaya, giliran Yamaha Jatim mengadakan test seleksi Regional ITGP ke-17 di tahun 2020. Peserta regional Surabaya diambil dari jaringan bengkel resmi Yamaha yang ada di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Mojokerto, Jombang, dan Madura. Peserta regional ini berjumlah 15 orang, dimana 15 orang yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Teknisi ini sebelumnya sudah melewati tahap penyaringan melalui e-Test.

Suasana Trouble Shooting
Penilaian Oleh Juri
Customer Service

Apa saja yang Dilombakan?

Dalam kontes ITGP tingkat regional ini ada dua yang menjadi perhatian utama, yang pertama adalah Technical Skill dan yang kedua adalah Customer relation Skill. Technical Skill lebih mengutamakan aktivitas Excellent Maintenance & Troubleshooting Skill, sedangkan untuk Customer relation Skill lebih mengutamakan Explanation Skill Teknisi/SA dalam penanganan konsumen. Yang menarik nih, tahun ini pengetahuan peserta juga ikut dinilai, dimana selain bisa melayani konsumen dengan SOP Yamaha, pengetahuan peserta juga di uji sama juri, juri melontarkan pertanyaan dan dijawab lansung oleh peserta. Seru!

Juara 1,2,3 & The Best CS

Mewakili Surabaya di Tingkat Nasional

Untuk ITGP Regional Surabaya ini telah didapati juara satu yang akan mewakili Surabaya untuk berlaga di kanca nasional.  Juara satu diraih oleh Aris Siswanto, peserta yang satu ini merupakan Service advisor (SA) dari Yamaha SIP 2 cemengkalang kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Aris Siswanto – Service Advisor Yamaha SIP Sidoarjo 2

Semoga nantinya bisa mewakili Indonesia di kontes internasioanal. Mari kita dukung teknisi Yamaha Indonesia untuk menjadi yang terbaik di tingkat dunia WTGP 2020. Suatu kebanggaan seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia dapat mempersembahkan prestasi “UNTUK MERAH PUTIH SEMAKIN DI DEPAN”. (ciackkreatip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here