yamaha jatim
yamaha jatim
ALAT SERVICE MOTOR INJEKSI

Tiket Scoot Traveloka bisa menjadi alternatif yang baik untuk Anda yang mencari tiket pesawat murah. Bahkan dengan Scoot, naik pesawat pulang-pergi Jakarta-Singapura malah bisa lebih murah daripada penerbangan domestik, lho. Kok bisa? Berikut ulasan tentang pengalaman naik Scoot ke Singapura.

Membeli tiket Scoot Traveloka

Scoot adalah maskapai low cost carrier dari Singapura, anak dari Singapore Airlines. Karena merupakan subsidiary dari Singapore Airlines, Scoot bisa dijamin kualitasnya. Di Indonesia, Scoot menggantikan Tiger Air sejak beberapa tahun silam.

moladin

Rute penerbangan Jakarta – Singapura bisa dibilang rute yang cukup ramai. Jadi, harga pun lebih murah. Bahkan dengan Scoot saya biasanya menghabiskan kurang dari 1 juta rupiah saja untuk flight pulang pergi bandara Soekarno-Hatta dan Changi.

Saya membeli tiket pesawat lewat Traveloka. Aplikasi Traveloka adalah favorit saya karena praktis dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kita mencari tiket yang harganya sesuai dengan range budget kita. Saya menemukan tiket Scoot karena menggunakan fitur ini. Sobat traveler harus memanfaatkannya ini supaya bisa traveling lebih hemat lagi.

Karena hanya pergi untuk sebentar saja, saya memilih untuk tidak membeli bagasi. Saran saya, lebih baik bepergian tanpa bagasi karena dengan begini kita bisa menghemat ratusan ribu rupiah.

Pengalaman Naik Scoot

Karena ini penerbangan internasional, saya pergi ke bandara Soekarno-Hatta pagi-pagi sekali. Pastikan bahwa Anda ada di bandara 3 jam sebelum penerbangan untuk check in. Yang saya suka adalah keberangkatan pesawat ke Singapura tepat waktu, sesuai jadwal di tiket.

Dibandingkan dengan low cost carrier lain, kita mendapatkan ruang kaki yang lebih lega di Scoot. Perjalanan pun terasa nyaman. Kalau mencari penerbangan murah jarak jauh, Anda bisa mempertimbangkan Scoot supaya tidak duduk di kursi dengan leg room yang sempit selama berjam-jam.

Di pesawat Anda bisa memesan makanan dan minuman. Menurut saya, hidangan yang disajikan cukup enak. Tetapi, harga makanan di pesawat lumayan mahal. Jadi, kalau ingin menghemat, ada baiknya menyiapkan makanan dari rumah.

Selama perjalanan, pramugara dan pramugari Scoot yang ramah akan melayani Anda dengan baik. Scoot memiliki prinsip Scootitude yaitu pembawaan awak kabin yang santai dan kasual ala anak muda kekinian. Hal ini untuk membuat penumpang merasa lebih betah selama perjalanan.

Jadi, walaupun Scoot adalah penerbangan murah, dijamin kualitas pelayanan dan fasilitas yang Anda dapatkan tidak murahan. Saya sangat merekomendasikan maskapai ini untuk penerbangan internasional murah.

Dokumen Imigrasi

Satu hal yang perlu Anda siapkan adalah bolpoin. Di pesawat, kartu imigrasi dari pemerintah Singapura akan dibagikan. Anda harus menjawab pertanyaan yang tertera di kartu secara detail. Mulai dari data diri, alasan dan lama tinggal di Singapura, alamat tempat tinggal selama di Singapura (bisa diisi alamat hotel), dan lain-lain.

Karena itulah bolpoin menjadi alat tulis yang wajib dibawa. Jangan sampai seperti saya yang saat pertama kali naik pesawat ke Singapura gelagapan dan harus meminjam bolpoin dari orang yang duduk di sebelah saya. Tapi, sebenarnya Anda bisa mengisi form di tempat khusus yang disediakan di imigrasi bandara Changi.

Di imigrasi, Anda harus menunjukkan kartu yang sudah diisi lengkap. Lalu, simpan baik-baik kartu tersebut. Ketika kembali ke Indonesia, kartu itu akan disimpan oleh pihak imigrasi Singapura. Jadi, jangan sampai hilang ya. Nanti Anda malah tidak bisa pulang.

Tips Mendapatkan Tiket Murah

Selain bepergian dengan maskapai low cost seperti Scoot, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket yang lebih murah lagi.

  • Pergi saat low season

Low season adalah periode ketika tidak banyak turis yang bepergian. Jadi, otomatis harga tiket untuk saat-saat ini pun lebih murah. Pintar-pintarlah mengatur liburan supaya bisa bepergian saat low season saja.

  • Beli tiket hari Senin atau Selasa

Biasanya maskapai memberikan promo pada hari Senin atau Selasa. Manfaatkanlah promo-promo tersebut sebaik-baiknya!

  • Beli tiket pada pagi atau malam hari

Demikianlah review saya atas penerbangan Scoot dari Jakarta ke Singapura. Secara keseluruhan saya sangat merekomendasikan maskapai ini. Selamat mencari tiket Scoot Traveloka murah untuk perjalanan Anda yang berikutnya!

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here